IBL

NSH Mountain Gold Timika harus menerima kekalahan 44-55 di pertandingan pembuka IBL 2021. Sebagai yang menempati peringkat kedua musim lalu, penggemar basket tentu berharap NSH bisa tampil lebih baik. Tidak seperti hari ini. Terutama harapan besar ditujukan kepada Ebrahim Enguio Lopez. Tetapi pemain yang akrab disapa Biboy tersebut tidak turun dalam kondisi terbaik.

Biboy mengakui bahwa dirinya belum fit betul secara fisik. Oleh karenanya, pelatih Antonius Ferry Rinaldo tidak menjadikannya tim ini. Dia duduk di bangku cadangan saat tepis mula (tip-off), dan baru dimasukkan di sisa tiga menit kuarter pertama.

Setelah pertandingan, Biboy mengakui bahwa kondisinya sedang tidak bagus. Dia memaksakan diri tetap bermain setelah 20 hari menjalani isolasi mandiri.

"Saya baru keluar dari isolasi mandiri selama 20 hari. Kondisi saya maih drop. Saya belum dapat menampilkan permainan terbaik," ucapnya dalam sesi wawancara usai pertandingan.

Selain itu, Biboy harus beradaptasi dengan strategi di tim barunya itu. Biboy yang biasanya bermain di posisi ketiga diminta untuk mengisi posisi empat, dan bahkan dia didorong untuk berada di bawah ring. Karena NSH musim ini tidak punya center. Ruslan belum bisa bertanding.

"Saya sendiri sedang melakukan adjustment dengan tim baru saya. Biasanya posisi tiga, sekarang saya harus main empat dan lima. Tim kami tidak punya bigman," katanya.

Dalam kondisi yang kurang sehat, Biboy bermain 17 menit dengan kontribusi 6 poin, 6 rebound, 3 asis dan 2 steal. Biboy memasukkan 2 dari 5 percobaan tripoin. Dirinya mengakui bahwa banyak hal yang harus segera diperbaiki NSH dalam waktu yang singkat. Karena liga hanya berlangsung satu bulan dan mereka sudah kalah sekali dari 16 pertandingan. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar