IBL

Langkah kecil diambil manajemen Los Angeles Lakers untuk menambal kekurangan mereka. Lakers meminjam Damian Jones dari Phoenix Suns selama 10 hari. Center setinggi 2,11 meter tersebut akan menggantikan Anthony Davis setidaknya sampai jeda kompetisi musim 2020-2021.

Dilaporkan Shams Charania dari The Athletic bahwa Lakers mengambil langkah tersebut karena hanya memiliki 13 pemain dalam roster saat ini. Lakers baru saja melepas Quinn Cook untuk memberi kelonggaran dalam roster-nya. Tetapi kesulitan yang dialami Lakers saat ini adalah lemahnya pertahanan di paint area sepeninggalan Anthony Davis yang cedera betis. Kecil kemungkinan Davis bisa kembali bermain secepatnya. Oleh sebab itu, Lakers mengambil langkah strategis untuk menambal kekurangan tersebut. Akhirnya dipilih Damian Jones untuk membuat rotasi bigman lebih baik, bersama Marc Gasol dan Montrezl Harrell.

Menurut data spotrac.com, Jones saat ini berstatus sebagai pemain Phoenix Suns dengan bayaran AS$118 ribu di musim 2020-2021. Dia tampil 14 pertandingan musim ini dengan rata-rata 1,6 poin dan 1,3 rebound selama 6,7 menit per laga. Jones dianggap sebagai pemain yang punya kemampuan bertahan lebih baik. Sementara Gasol dan Harrell punya kelebihan mencetak poin.

Lakers berharap Jones bisa memberi kontribusi maksimal selama 10 hari. Itu memberi waktu bagi manajemen Lakers untuk mencari sosok yang tepat sebagai pemain pendukung Davis. Lakers kini dikaitkan dengan DeMarcus Cousins yang sudah dilepas Houston Rockets. Selain itu tersebar rumor bahwa Lakers sedang mendekati Sacramento Kings untuk mendapatkan Hassan Whiteside.

Dari sisi Damian Jones, skenario ini bisa jadi membawa berkah baginya. Sebab, bila Jones mampu memenuhi ekspektasi Lakers, maka bisa menaikkan kembali namanya di pasar bursa pemain NBA. Sebab, pemain yang sudah lima musim di liga tersebut kurang diminati tim-tim NBA. Meski dia punya dua cincin juara NBA yang didapatkan saat membela Golden State Warriors pada tahun 2017 dan 2018.

Jones mencatatkan 118 penampilan, dengan 49 kali menjadi starter sejak 2016 hingga sekarang. Dia pernah bermain di Warriors tiga tahun, lalu pindah ke Atlanta Hawks (2019-2020), hingga berlabuh ke Suns musim ini. Catatan statistik rata-rata sepanjang kariernya adalah 4,3 poin dan 2,8 rebound per pertandingan. (tor)

Foto: Lakers Daily

Komentar