IBL

Beban LeBron James lebih berat musim ini. Karena Los Angeles Lakers hanya punya sedikit waktu untuk beristirahat antara Playoff NBA 2020 dan awal musim 2020-21. Sementara jelang paruh musim, Anthony Davis harus parkir sebulan karena cedera. Tetapi James mengatakan dirinya tidak butuh istirahat. Terutama untuk berjuang mempertahankan posisi Lakers agar tetap di papan atas klasemen Wilayah Barat.

James mengaku dirinya tidak butuh istirahat, seperti dilaporkan Mike Trudell dari Spectrum Sportsnet. James yang berusia 36 tahun harus bermain selama 43 menit melawan Washington Wizards, Senin malam, waktu setempat. Lakers juga sudah kalah tiga laga berturut-turut. Tapi James menampik rumor bahwa dirinya kelelahan.

"Saya tidak pernah membicarakan tentang istirahat. Saya tidak percaya hal itu. Saya di sini untuk berjuang, bersama rekan-rekan saya," ucap James, dalam wawancara usai pertandingan.

Lakers butuh strategi baru, terutama di kuater keempat. Karena serangan mereka seperti mengalami kebuntuan di menit-menit akhir. Sering terlihat di pertandingan, James membawa bola, dan rekan-rekannya hanya melihat aksinya. Itu adalah hal yang menjadi pekerjaan rumah staf pelatih Lakers saat ini. Sembari mereka memperbaiki masalah pertahanan yang kendor di menit-menit akhir.

Absennya Anthony Davis jelas jadi masalah besar bagi Lakers. Ditambah lagi, Dennis Schroder yang belakangan harus menjalani karantina. Tetapi itu bukan alasan yang bisa dijadikan kambing hitam penurunan performa Lakers. Karena mereka tidak hanya kalah dari tim papan atas seperti Brooklyn Nets dan Miami Heat saja, bahkan Lakers kalah dari Wizards, yang notabene ada di peringkat ke-13 Wilayah Timur.

"Ini tantangan bagi kami. Memang sedikit sulit. Jelas cedera Anthony Davis jadi faktor yang besar. Dennis juga bagian penting dari tim ini. Tapi kami akan mencari tahu penyebabnya, dan segera bangkit," imbuh LeBron.

Menurut Mark Medina dari USA Today, James memang tidak punya rencana absen di beberapa pertandingan tersisa di paruh pertama. Tetapi ada rencana, setelah laga Lakers melawan Sacramento Kings, 3 Maret mendatang, James akan mengambil istirahat total selama empat hari. Lalu, dia akan ambil bagian dalam laga All-Star di Atlanta, pada 7 Maret 2021. (tor)

Foto: USA Today

Komentar