IBL

Dewi Fortuna menaungi Los Angeles Lakers di laga melawan Detroit Pistons, di Staples Center, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat. Mereka berhasil menang 135-129 setelah Pistons menyeret laga hingga dua kali overtime. Lakers yang awalnya unggul 17 poin, harus berusah payah untuk memetik kemenangan tersebut.

Lakers tampak nyaman memimpin jalannya pertandingan. Sebab Pistons tidak diperkuat beberapa pemain veteran seperti Blake Griffin, Derrick Rose, dan Wayne Ellington. Di sisa empat menit kuarter ketiga, Lakers unggul 17 poin (80-63), lewat jump shot Anthony Davis. Lakers menuntup kuarter ketiga dengan keunggulan 88-78.

Menginjak kuarter keempat, performa Lakers menurun, terutama di sisa empat menit. Setelah dua poin dari Horton-Tucker (106-100), produktifitas poin Lakers terhenti. Sebaliknya, Pistons mencetak enam poin lewat Jerami Grant, Delon Wright dan Josh Jackson. Sampai waktu normal berakhir skor tetap sama kuat 106-106.

Di babak tambahan pertama, Lakers yang tertekan. Pistons lebih dulu 113-109 lewat three point play Mason Plumlee. Beruntung Lakers masih bisa diselamatkan oleh LeBron James dan Davis yang mencetak empat poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 118-118. Laga harus dilanjutkan ke babak overtime kedua.

Kali ini Lakers berhasil keluar dari tekanan. Lakers melaju 8-2 di awal babak tambahan kedua ini. Tripoin dari James membuat Lakers unggul sementara 126-122. James juga membuat momentum kemenangan dengan tripoin di sisa 34 detik. Setelah itu, empat tembakan gratis dari Dennis Schroder melengkapi kemenangan Lakers.

LeBron James mencetak 33 poin, 11 assist, dan lima rebound. Anthony Davis menambahkan 30 poin, disusul Dennis Schroder (22 poin), Kyle Kuzma (14 poin), Talen Horton-Tucker (10 poin), dan Alex Caruso (10 poin). Sebaliknya di tim Piston, Jerami Grant menjadi top skor dengan torehan 32 poin, diikuti Josh Jackson (28 poin), Delon Wright (22 poin dan 10 assist), Mason Plumlee (15 poin), dan Sviatoslav Mykhailiuk (11 poin).

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder, Senin malam, waktu Amerika Serikat, di Staples Center. (tor)

Foto: nba.com

Komentar