IBL

Los Angeles Lakers mengakhiri tiga kekalahan beruntun. Mereka menang 121-116 atas Detroit Pistons, di Little Caesar Arena, Minggu, 21 November 2021, waktu Amerika Serikat. Namun dalam pertandingan tersebut terjadi insiden perkelahian, setelah LeBron James menyikut Isaiah Stewart. 

Lakers mencetak kemenangan pertama di laga tandang sejak 26 Oktober 2021. LeBron juga sudah kembali bermain dua laga terakhir, setelah absen karena cedera perut. Namun kali ini LeBron bukan penentu kemenangan Lakers. Dia justru dikeluarkan dari permainan karena melakukan pelanggaran berat.

Insiden tersebut terjadi di sisa sembilan menit kuarter ketiga. Jerami Grant melakukan tembakan gratis, dan LeBron dijaga Isaiah Stewart untuk menjaga bola rebound. Ternyata ketika bola dilempatkan, LeBron dan Stewart berebut bola, dan siku kiri LeBron mengenai wajah bagian kanan Stewart. Memang telihat jelas bahwa mata Stewart berdarah. 

Stewart jatuh, lalu bangkit dan mengejar LeBron untuk membalas. Sontak semua ofisial dan pemain berkumpul di dalam lapangan untuk melerai perkelahian. Stewart yang marah tetap mengejar LeBron, sampai akhirnya melibatkan Anthony Davis juga. Stewart beberapa kali mencoba menyerang LeBron. Akhirnya kedua pemain, LeBron dan Stewart, dikeluarkan dari permainan. 

Setelah insiden tersebut, Lakers mengamuk. Mereka unggul 37-17 di kuarter keempat untuk mengamankan kemenangan. Anthony Davis mencetak 30 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Russell Westbrook menambahkan 26 poin, 10 asis, dan 9 rebound. Carmelo Anthony menyumbang 18 poin, dan Dwight Howard 13 poin. Di kubu Pistons, Jerami Grant jadi top skor dengan catatan 36 poin. Cade Cunningham mencetak tripel dobel dengan torehan 13 poin, 12 rebound, dan 10 asis. 

Lusa, Lakers akan bertanding melawan Knicks di New York. (tor)

Foto: Draftking Nation

Komentar