IBL

Teka-teki masa depan J.J. Redick terus menjadi perbincangan. New Orleans Pelicans di bawah asuhan Stan Van Gundy tampak jelas tak berminat untuk menempatkan Redick sebagai bagian dari strategi mereka. Selain menit bermain Redick yang terus turun, dalam dua gim terakhir Redick bahkan tak bermain meski sedang dalam kondisi sehat.

Seminggu ke belakang, isu bahwa Redick sudah masuk dalam daftar pemain yang siap ditukar oleh Pelicans memang sudah tersebar. Namun, terkait rekan pertukarannya, hal ini baru mulai menemui titik terang pada Minggu, 31 Januari 2021, waktu setempat. The Athletic mengabarkan potensi tim baru Redick kini mengerucut pada tiga tim saja, Philadelphia 76ers, Brooklyn Nets, dan Boston Celtics.

Sixers sendiri bukanlah tempat baru untuk Redick. Sixers pernah ia bela dalam kurun 2017 – 2019 atau sebelum bergabung ke Pelicans musim lalu. Sixers sendiri yang sudah terlihat konsep bermainnya di bawah Doc Rivers tampak membutuhkan tambahan amunisi penembak tripoin untuk membuat tim mereka semakin menakutkan.

(Baca juga: Tim-tim NBA Pantau Situasi Lonzo Ball dan J.J. Redick di Pelicans)

Hal serupa terlihat di Nets yang butuh bantuan dari bangku cadangan. Nets sendiri baru saja merekrut Iman Shumpert yang tidak memiliki tim untuk tambahan pertahanan perimeter mereka. Jika berhasil mendapatkan Redick, maka Nets akan memiliki penembak jitu tangguh baik di starter atau cadangan. Di barisan utama, mereka sudah memiliki Joe Harris.

Masuknya nama Celtics di perbincangan sebenarnya cukup menarik. Tim asuhan Brad Stevens sebenarnya memiliki amunisi yang apik untuk posisi garda. Namun, mungkin saja Stevens tidak cukup puas degan performa yang ditunjukkan pemain-pemain seperti Kemba Walker, Marcus Smart, Jeff Teague, dan dua pemain muda, Payton Pritchard serta Romeo Langford.

Musim lalu jadi musim pertama Redick gagal lolos ke playoff. Memiliki rataan 26,4 menit per gim, Redick mampu menyumbangkan 15,3 poin dengan akurasi tripoin di angka 45 persen. Sepanjang kariernya, pemain 36 tahun ini memiliki rataan 13,0 poin dengan akurasi tripoin 41 persen. Sebuah catatan apik untuk seorang garda penembak jitu.

Menarik melihat kemungkinan Redick berlabuh dang menghabiskan musim ini. Jaminan lolos ke playoff dan bantuan di area tripoin adalah kekuatan utama Redick. Namun, dengan usia tidak lagi muda, pertanyaan terbesarnya adalah berapa harga yang yang diminta Pelicans untuk seorang Redick? (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar