IBL

Pertemuan Denver Nuggets dan Phoenix Suns kembali harus diselesaikan hingga babak tambahan waktu. Jumat malam kemarin, Nuggets menang 130-126 atas Suns lewat overtime. Kemudian pada laga Sabtu malam, Nuggets kembali menang 120-112, melalui dua kali tambahan waktu. Bedanya, kali ini Suns tidak diperkuat Devin Booker.

Booker, yang mencetak 31 poin kemarin, mengalami cedera pada saat perpanjangan waktu. Setelah pertandingan, pelatih Monty Williams mengatakan Booker mengalami cedera hamstring, sehingga dia harus absen pada pertandingan Sabtu malam.

Di pertemuan kedua ini, Nikola Jokic menyumbang 29 poin dan 22 rebound, Jamal Murray menambahkan 26 poin. Murray melakukan tembakan tiga angka di akhir kuarter keempat yang membuat skor sama kuat 98-98 saat waktu normal berakhir. Di babak overtime pertama, Nuggets harusnya bisa unggul 8-5. Kemudian Jae Crowder memasukkan tripoin memanfaatkan assist dari Frank Kaminsky. Skor sama kuat 106-106 tercipta di akhir overtime pertama.

Di babak tambahan waktu kedua, Suns tidak memberikan perlawanan. Tenaga mereka sudah habis. Sebaliknya Nuggets bisa mengumpulkan 14 poin yang membawa mereka menang 120-112. Jokic mencetak 12 poin dari 29 poinnya selama dua perpanjangan waktu. Michael Porter Jr. yang sudah kembali setelah cedera, bisa menyumbang 14 poin dan meraih 11 rebound.

Di kubu Suns, Chris Paul dan Jae Crowder sama-sama mencetak 21 poin. Paul juga menambahkan 13 assist dan sembilan rebound. Kemudian Cameron Johnson menyumbang 17 poin, lalu Deandre Ayton menghasilkan 17 poin dan 13 rebound.

Berikutnya, Nuggets akan bertandang ke markas Dallas Mavericks pada Senin malam. Sedangkan Suns akan menjamu Oklahoma City Thunder di Talking Stick Resort Arena, pada Rabu malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar