IBL

Setiap hari Senin minggu ketiga pada Januari, masyarakat Amerika Serikat memperingati hari Martin Luther King. Dia adalah pahlawan perjuangan keadilan sosial yang meninggal karena ditembak pada tahun 1968. Pada pertandingan hari ini, Atlanta Hawks memakai seragam hitam dengan kombinasi coklat dan putih, serta dengan tulisan "MLK" di bagian dada. Di hari istimewa ini, mereka menundukkan Minnesota Timberwolves dengan skor 108-97.

Para pemain NBA sejak tanggal 14 Januari lalu sudah memulai rangkaian peringatan hari Martin Luther King. Mereka menggunakan kaus pemanasan yang sama. Di bagian depan, ada petikan pidato Dr. Martin Luther King Jr., yang berbunyi "Now is the time to make Justice a reality for all". Sedangkan di bagian belakang diberi tulisan "Honor King". Hari ini, 18 Januari 2021, waktu Amerika Serikat jadi puncak peringatan MLK Day.

"Dalam perjuangan keadilan sosial, kami ingin meniru Dr. King," kata Shirley Zhang, wakil presiden Hawks, dikutip dari nba.com. "Dia mampu menyatukan semua lapisan masyarakat. Itulah yang sebenarnya diwakili oleh warna-warna dalam seragam kami."

Atlanta Hawks akan mengenakan seragam edisi MLK dalam sembilan pertandinggan lagi musim ini. Beberapa hari lalu, Hawks juga mengirimkan seragam edisi MLK kepada Paus Fransiskus. Seragam tersebut diberi nomor punggung 1, dan diberi nama "Francis".

Dari arena pertandingan, Clint Capela mencetak 23 poin dan 15 rebound untuk Hawks. De'Andre Hunter menyumbang 25 poin, lalu Trae Young menambahkan 20 poin dan 13 assist. Sebaliknya, D'Angelo Russell selesai dengan 31 poin untuk Timberwolves. Malik Beasley menambahkan 15 poin, dan Anthony Edwards 12 poin. Hawks kini ada di peringkat delapan Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 6-7. Sedangkan Wolves masih di dasar klasemen Wilayah Barat dengan tiga kali menang dari 12 pertandingan.

Timberwolves melemah karena beberapa pemain inti tidak tampil. Karl-Anthony Towns, Ricky Rubio dan Juancho Hernangomez dikarantina karena COVID-19. Pertandingan Timberwolves melawan Memphis Grizzlies hari Jumat lalu juga terpaksa ditunda. Ini setelah Towns mengaku bahwa dirinya positif Covid-19. Kemudian, manajemen Wolves memutuskan untuk segera berangkat ke Atlanta. Sehingga tes segera dilakukan, dan pertandingan hari ini bisa terlaksana.

Berikutnya, Hawks akan menjamu Detroit Pistons hari Rabu malam. Sedangkan Timberwolves akan menyambut tamunya, Orlando Magic, di hari yang sama. (tor)

Foto: twitter.com/Hawks

Komentar