IBL

Los Angeles Lakers sejauh ini belum punya masalah dengan kedalaman skuat. Meski belum sepenuhnya mendominasi liga, tetapi Lakers dianggap sudah kuat dan bisa bersaing di final musim ini. Tetapi rumor tentang Derrick Rose ternyata belum padam. Kabarnya, Lakers bersedia menukar tiga pemainnya untuk mendapatkan Rose.

Lakers memang ingin mendatangkan Rose musim lalu. Tetapi kesepakatan tersebut gagal karena Dwane Casey masih mempertahankannya. Casey ingin Rose menjadi sosok yang bisa jadi panutan di Detroit Pistons. Kehadiran Rose, terutama di ruang ganti, sangat dibutuhkan. Meski pada akhirnya Rose mulai bermasalah dengan cederanya. Namun dia masih bisa menyumbang 15,3 poin, 5,4 assist, dan 2,3 rebound, serta bermain dalam 24 menit per pertandingan.

NBA Analysis Network baru-baru ini kembali membicarakan kemungkinan perdagangan Derrick Rose. Kali ini dibumbui dengan rumor bahwa Lakers bersedia mengirim tiga pemainnya ke Pistons untuk ditukar dengan Rose.

Meski hanya sebatas spekulasi media, tetapi Lakers masih butuh sosok seperti D-Rose. Dia bisa menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Rajon Rondo. Terutama di babak playoff. Lakers masih jadi tim terkuat di liga dengan duet LeBron James dan Anthony Davis. Mereka juga punya pemain-pemain muda potensial. Tetapi dalam kasus ini, Lakers butuh seseorang yang bisa mewujudkan rencana jangka pendek klub, yaitu mempertahankan gelar juara NBA. Mendapatkan point guard solid dan berpengalaman seperti D-Rose akan jadi cara instan untuk bisa meledak di playoff.

Faktanya, meski jarang terlihat, Rose masih mencetak statistik yang bagus. Dia membukukan field goals 42,1 persen, tripoin 30,0 persen, dan free throw 80,8 persen. Saat Kilian Hayes mengalami cedera, Rose juga tidak langsung ditunjuk jadi point guard utama. Dia tetap ada di bangku cadangan. Dwane Casey tampaknya konsisten dengan ucapannya. Dia akan membuat Rose jadi mentor pemain muda Pistons. (tor)

Foto: NBA

Komentar