IBL

LeBron James kembali tampil gemilang. Kali ini dengan mencetak tripel-dobel 21 poin, 14 rebound, dan 11 asis. Los Angeles Lakers pun menang atas Detroit Pistons. Mereka unggul 106-99 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 5 Januari 2020 waktu setempat.

Di samping James, ada pula Anthony Davis. Sang Forwarda bahkan menjadi top skor pertandingan. Ia mencetak dobel-dobel 24 poin dan 11 rebound.

Dari bangku cadangan, Alex Caruso menambahkan 13 poin. Dwight Howard 11 poin, 9 rebound, dan 5 blok. Kentavious Caldwell-Pope 10 poin.

Sementara itu, Pistons melawan lewat Derrick Rose. Sang Garda mencetak 28 poin dan 5 asis dari bangku cadangan. Svi Mykhailiuk di belakangnya dengan 14 poin. Langston Galloway 13 poin dan 5 rebound.

Andre Drummond kemudian menyumbang dobel-dobel. Ia mencetak 12 poin dan 18 rebound. Sekou Doumbouya mengikuti dengan 11 poin dan 5 rebound. Christian Wood 11 poin.

Perlawanan Pistons kandas pada kuarter empat. Padahal mereka sempat mendapatkan momentum untuk unggul. Lakers rupanya masih terlalu tangguh untuk Pistons hari ini.

Tim asal Los Angeles itu membuka pertandingan dengan unggul satu poin (23-22). Kemudian, melebarkan jarak menjadi 56-47. Selisih mencapai sembilan poin.

Pada kuarter tiga, Pistons memanas. Mereka meninggalkan Lakers 32-19. Skor pun berbalik. Pistons unggul sementara 79-75.

Pertandingan menjadi sengit begitu masuk ke kuarter empat. Pistons berusaha menjaga asa. Namun, Lakers juga mendapat sentuhannya kembali. James dkk. bahkan sempat mencetak 16 poin beruntun. Mereka kembali pada trek yang benar.

Waktu semakin menipis. Lakers berada di atas angin. Pertahanan mereka sepanjang pertandingan menyulitkan Pistons. Setidaknya Lakers melakukan 20 blok hari ini.

Pada akhirnya, James dkk. pun menang. Mereka unggul tujuh poin. Lakers menutup pertandingan dengan skor 106-99.

Lusa, Lakers akan menghadapi New York Knicks. Sementara itu, Pistons mesti menghadapi Cleveland Cavaliers. (put)

Foto: NBA

Komentar