IBL

Pringgo Regowo tampil lagi di liga basket profesional. Kali ini dia merapat ke kontestan baru IBL, West Bandits Solo. Sebelumnya Pringgo sudah absen dari basket profesional selama tiga musim kompetisi.

Senin pagi, akun Instagram resmi West Bandits mengunggah video perkenalan pemain baru, yang juga salah satu veteran di basket Indonesia, yaitu Pringgo Regowo. Dengan kemunculan Pringgo di West Bandits, maka ini jadi comeback ketiga pemain berusia 33 tahun.

Pringgo bermain di Aspac Jakarta sejak tahun 2008. Dia sempat mengamali cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada tahun 2010. Tapi setelah sembuh dari cedera itu, prestasinya semakin bagus. Pada NBL Indonesi musim 2012-2013 Pringgo mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik (MVP).

Pringgo sempat pergi dari tim basket yang sudah membesarkan namanya. Ceritanya di awal tahun 2014, ia meninggalkan tim milik Irawan Haryono. Nama Pringgo dicoret dari roster Aspac setelah Preseason Tournament NBL Indonesia 2014. Ia diskors dua tahun oleh Aspac karena dianggap indisipliner.

Ternyata Pringgo muncul kembali bersama Aspac Jakarta pada Preseason Tournament IBL 2015. Tetapi di musim reguler IBL 2016, Pringgo justru memperkuat Stadium Happy 8 Jakarta. Di awal tahun 2017, Pringgo dan beberapa pemain di Stadium Jakarta terpaksa pindah ke Aspac karena kedua tim sepakat bergabung. Saat itu Pringgo memberi tanggapan bahwa dirinya menghormati kontrak dengan Stadium. Sebab tim tersebut sudah mengikatnya selama dua musim. Jadi Pringgo bermain untuk Aspac di IBL 2016-2017.

Terakhir, Pringgo bermain untuk Stapac Jakarta di Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Setelah itu, dia tidak membela klub manapun sampai diperkenalkan oleh West Bandits Solo. (tor)

Foto: Dika Kawengian

Komentar