IBL

James Harden kembali bermain bersama Houston Rockets setelah serangkaian rumor tentang perdagangan beberapa minggu terakhir. Harden tampil 21 menit dengan mencetak 12 poin, tiga rebound, dan empat asis saat Rockets menang 112-98 atas San Antonio Spurs. Bagian paling penting dari peristiwa tersebut adalah Harden mulai menyukai suasana baru di Rockets. Khususnya ketika rekan-rekannya di tim tidak membicarakan masalahnya, dan lebih fokus pada persiapan tim menghadapi musim depan.

Setelah gim tersebut, Harden juga muncul di wawancara virtual. Ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh awak media. Harden akhirnya menjelaskan bahwa dirinya senang bisa kembali tampil.

"Saat ini, saya hanya fokus berada di Rockets," katanya, seperti dilansir nba.com. "Hari ini bagus. Sangat menyenangkan bisa bermain untuk pertama kalinya sejak keluar dari 'gelembung'. Saya merasa cukup baik."

Harden tampak menghindari pertanyaan media tentang permintaannya untuk keluar dari Rockets. Dia juga enggan menjawab tentang masa depan tim yang selama ini disinyalir membuatnya ragu kembali ke Rockets. Harden mengaku belum bertemu manajer Rockets Rafael Stone. Tetapi dia senang ketika pelatih dan rekannya tidak membicarakan masalahnya dengan manajemen.

"Saya baru saja berlatih," tegasnya. "Sejak saya kembali, tidak ada yang berbicara tentang hal itu. Semua orang di ruang ganti dan staf pelatih fokus meningkatkan kemampuan tim dan persiapan musim ini. Jadi, itu yang penting."

Semua orang di Rockets tampaknya membiarkan Harden menyelesaikan sendiri permasalahnnya dengan manajemen. Termasuk juga kepala pelatih Stephen Silas. Ia ingin membangun komunikasi yang baik dengan Harden.

"Saya hanya konsentrasi pada yang terjadi di lapangan saja," ucap Silas. "Sejauh ini, dia (Harden) percaya dengan saya, itu sudah bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tugas saya adalah melatih tim ini, dan memastikan para pemain ditempatkan pada posisi yang tepat."

Rockets akan kembali bertanding melawan Spurs pada hari Kamis, 17 Desember waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com/rockets

Komentar