IBL

Merio Ferdiansyah Sudrajat akan kembali tampil di liga profesional Indonesia. Pemain berusia 35 tahun itu kini membela West Bandits Solo, kontentan baru di IBL 2021. Merio dikenal sebagai monster poin di era NBL Indonesia.

Merio Ferdiansyah tercatat sebagai pencetak poin terbanyak di NBL Indonesia sejak 2010 hingga 2015. Membela Stadium Jakarta, Merio bisa dibilang salah satu pencetak angka terbaik yang di tanah air. Selama lima musimbermain di NBL Indonesia, Merio mengumpulkan total 2.337 poin. Hebatnya lagi, Merio hanya butuh 161 gim (musim reguler dan playoff) untuk membukukan catatan itu. Secara rata-rata, Merio mencetak 14,5 poin per gim.

Merio masih bermain bersama Stadium di IBL 2016. Namun pada waktu Stadium memutuskan mundur dari IBL 2016-2017, Merio justru mengumumkan pensiun. Meski tidak tampil di liga profesional, Merio masih berlatih dengan klub West Bandits, yang kala itu belum menjadi kontestan IBL. Sampai akhirnya Merio muncul di IBL 3x3 tahun 2019 di Cirebon.

Pada hari Selasa, 8 Desember 2020, Merio mengunggah foto dirinya yang sedang menandatangani kontrak. Dalam foto tersebut Merio mengenakan topi dan baju berlogo West Bandits. Dalam kolom komentar, Merio menuliskan bahwa dirinya akan kembali tampil di kompetisi bola basket kasta tertinggi di Indonesia.

West Bandits tampaknya bakal mencuri perhatian di IBL 2021 nanti. Selain Merio, ada beberapa nama yang sudah malang melintang di basket Indonesia seperti Fadlan Minallah, Mei Joni, Andre Adrianno, Cassiopeia Thomas Manuputty, Alan As'adi, Moh. Saroni, hingga Francisco Yogi Da Silva. Mereka akan dipimpin oleh kepala pelatih Jap Ricky Lesmana. (tor)

Foto: Instagram/merioferdiansyah

Komentar