IBL

Status Daniel Timothy Wenas masih misterius. Dia belum muncul dalam latihan tim Louvre Surabaya, namun malah terlihat berlatih bersama tim Bali United. Sementara kedua tim sama-sama belum mau mengumumkan status pemain yang menjadi nomine MVP IBL 2020 lalu.

Seperti dikutip dari Jawa Pos - Radar Bali, Daniel terlihat dalam latihan tim Bali United di Lapangan Sepak Bola Praja Raksasa. Sesi latihan fisik tersebut dipimpin oleh asisten pelatih IGN Rusta Wijaya. Daniel berlari di barisan belakang, mengikuti Surliyadin, Yerikho Tuasela, Tri Hartanto, Lutfi Koswara, dan Yosua. Selain Daniel, nama-nama tersebut memang sudah pasti akan bermain untuk tim Bali United.

Ketika dikonfirimasi tentang status pemainnya, pemilik klub Louvre Surabaya, belum mau memberi keterangan. Justru Erick ikut meramaikan kolom komentar Instagram @mainbasket, yang mengunggah foto Daniel Wenas. Bos hotel Golden Tulip Legacy Surabaya tersebut menulis satu kata," Gosip...."

Menurut Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, timnya memang belum berkenan untuk diliput media. Bukan karena tertutup, tetapi mereka menunggu sampai lauching tim yang rencananya digelar tanggal 18 Desember nanti. Sampai hari itu, tim Bali United untuk sementara belum bisa memberi keterangan.

"Untuk sementara belum boleh diliput dulu, karena tim belum rilis," sebut Alexander kepada Radar Bali.

Saat dikonfirmasi langsung, Daniel juga belum mau memberikan keterangan yang jelas. Daniel hanya meminta untuk menunggu pengumuman resmi dari tim. Dia tidak mau menyebut spesifik tim yang mana, Louvre atau Bali United. 

Petualangan Daniel tampaknya belum berakhir. Bila benar-benar bergabung dengan Bali United, maka ini akan jadi tim ketiganya dalam tiga musim terakhir. Sejak pergi dari Pelita Jaya tahun 2018 lalu, Daniel bergabung dengan Bogor Siliwangi di IBL 2018-2019. Lalu pada IBL 2020, Daniel pindah ke Surabaya untuk memperkuat tim Louvre. Setelah itu, rumornya Daniel mengikuti Yerikho Tuasela untuk bermain di klub Bali United. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar