IBL

Milwaukee Bucks harus menelan pil pahit setelah pemain incaran mereka, Bogdan Bogdanovic, akhirnya gagal merapat. Sempat dikabarkan menemui kata sepakat, Bogdanovic ternyata berubah haluan. Ia menyatakan ingin mencoba pasar pemain bebas (free agency) yang lantas membuatnya berlabuh ke Atlanta Hawks dengan kontrak empat musim AS$72 juta.

Kegagalan mendaratkan Bogdanovic sempat membuat Bucks diterpa sebuah isu besar yang melibatkan bintang mereka, Giannis Antetkounmpo. Dikabarkan beberapa media, Giannis menginginkan Bogdanovic untuk menambah ancaman serangan Bucks, utamanya dari luar garis busur. Kegagalan ini langsung dihubungkan dengan kemungkinan Giannis menolak perpanjangan kontrak.

Pun demikian, Bucks tidak berhenti sampai di situ. Satu hari pasca Bogdanovic merapat ke Hawks, Bucks langsung mendapatkan penggantinya dengan merekrut pemain bebas, Nik Stauskas. Dari laporan ESPN, Stauskas diikat dengan kontrak minimal selama satu tahun. Kesepakatan ini membuat Bucks sudah memiliki 14 pemain untuk musim depan.

Membandingkan Stauskas dengan Bogdanovic sama sekali tidak relevan. Jika Bogdanovic mengalami grafik yang menanjak di NBA, Stauskas justru sebaliknya. Sebagai pilihan kedelapan NBA Draft 2015, Stauskas sudah tidak lagi bermain di NBA sejak 2019 lalu setelah mengembara bersama lima tim. Musim lalu, ia bermain di Liga Spanyol untuk Saski Baskonia.

Pemain 27 tahun ini total bermain 353 kali di NBA dengan 63 kali menjadi pemain utama. Mayoritas gim tersebut tercatat saat ia membela Philadelphia 76ers selama tiga musim. Dari keseluruhan laga tersebut, Stauskas mencatatkan rataan 6,8 poin per gim dengan akurasi tripoin di angka 35 persen. Musim terbaik Stauskas terjadi di 2016 – 2017 saat ia mencatak 9,5 poin, 2,8 rebound, dan 2,4 asis per gim, juga bersama Sixers.

Stauskas jadi pemain ke-10 yang diakusisi oleh Bucks di jeda musim ini. Beberapa nama lain yang berhasil mereka akusisi adalah Bobby Portis, D.J. Augustin, Bryn Forbes, dan Torrey Craig. Kecuali Jrue Holiday, seluruh nama baru yang masuk ke dalam tubuh Bucks diyakini akan berperan sebagai pemainn cadangan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar