IBL

Skuat Miami Heat untuk musim baru tidak akan banyak berubah. Nama-nama seperti Jimmy Butler, Tyler Herro, Bam Adebayo, dan Duncan Robinson masih memiliki kontrak. Sedangkan pemain seperti Goran Dragic dan Meyers Leonard yang berstatus unrestricted free agent dipastikan bertahan, bahkan hingga dua musim ke depan. Kabar ini disampaikan oleh Dragic sendiri dan ESPN.

Kontrak Dragic dikabarkan bernilai AS$34,7 juta sedangkan Leonard meski belum diketahui secara pasti, diperkirakan mendekati AS$20 juta. Dengan kesepakatan ini, maka Heat sudah memiliki total 12 pemain dalam kontrak untuk musim baru. Selain Dragic dan Leonard, Heat juga sudah mengamankan jasa veteran Udonis Haslem beberapa waktu lalu. Selain itu, pemain dengan klausul “opsi pemain”, Kelly Olynyk, juga mengambil opsi tersebut dan bertahan di tim.

Meski sudah mengamankan barisan pemain penting yang membawa tim lolos ke final NBA musim lalu, Heat diprediksi belum akan berhenti di pasar pemain bebas. Olynyk diyakini akan menjadi kunci dalam pergerakan pertukaran pemain Heat. Selain itu, jika kemungkinan mendapatkan bintang tambahan untuk menyokong Bam Adebayo dan Jimmy Butler, Heat bukan tidak mungkin melepas beberapa pemain lainnya.

(Baca juga: Kontrak Diperpanjang, Udonis Haslem Bisa Jadi Pemain Tertua di NBA Musim Depan)

Dragic adalah top skor kedua Heat di musim reguler dan playoff, hanya kalah dari Butler. Di musim reguler, meski memulai gim dari bangku cadangan, Dragic mencetak rataan 16,2 poin, 3,2 rebound, dan 5,1 asis per gim. Di playoff, Dragic yang mendapatkan posisi utama berhasil menjawab kepercayaan Erik Spoelstra dengan 19,1 poin, 4,1 rebound, dan 4,4 asis per gim.

Kisah berbeda dialami Leonard. Di musim reguler, ia tampil 51 kali dan 49 kali menjadi pemain utama. Namun, di playoff, Spoelstra lebih banyak turun dengan Bam Adebayo, Jae Crowder, Andre Iguodala, hingga Olynyk dan membuat Leonard hanya main tiga kali. Di musim reguler, Leonard memiliki catatan 6,1 poin dan 5,1 rebound selama 20,3 menit di lapangan dengan akurasi tripoin di angka 41 persen.

Satu target transaksi selanjutnya yang harus diselesaikan Heat adalah perpanjangan kontrak untuk Bam. Bam sendiri akan memainkan musim keempatnya dan berhak mendapatkan perpanjangan kontrak maksimal. Namun, semua keputusan akan kembali ke Bam sendiri karena ia juga bisa mencoba peruntungan di pasar pemain bebas untuk musim depan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar