IBL

Fadlan Minallah sudah pamit dari Satria Muda Pertamina Jakarta. Dia dipastikan akan memperkuat West Bandits Solo pada IBL 2021, yang rencananya dimulai pada bulan 15 Januari tahun depan. Fadlan kini kembali ke kota tempat dirinya pernah bermain di masa lalu.

Fadlan sendiri yang membenarkan kabar bahwa dirinya kini bergabung dengan West Bandits, kontestan baru di IBL. Sebelumnya, Fadlan pernah bermain untuk Citra Satria Jakarta, Garuda Bandung, Bogor Siliwangi, dan terakhir musim lalu di Satria Muda Pertamina Jakarta.

"Betul, saya sekarang di West Bandits," ucapnya, kepada mainbasket.com. "Bagi saya, West Bandits itu seperti rumah bagi saya."

Kebetulan, West Bandits membawa nama kota Solo. Kota yang punya arti khusus bagi Fadlan. Cerita ini dibagikan oleh Ary Sapto, rekannya di Citra Satria dulu. Ary, Fadlan, dan Vinton Nolland Surawi merupakan pemain Citra Satria Jakarta, yang membuka jalan dari kota Solo. Kebetulan pemilik klub Citra Satria punya cabang di kota Solo. Ketiganya bermain di Solo agar terpilih sebagai pemain di Citra Satria Jakarta. Jadi tidak heran bila West Bandits dan kota Solo punya makna tersendiri bagi Fadlan saat ini.

Dikutip dari iblindonesia.com, Fadlan bukan orang asing bagi West Bandits. Sebab, dirinya pernah menjadi bagian dari staf pelatih klub tersebut. Namun tawaran bermain dari Satria Muda musim lalu, membuat Fadlan kembali turun ke lapangan.

"Kam sudah saling kenal cukup lama. Saya yakin Fadlan masih mampu bermain di lapangan. Khususnya bagi tim kami di West Bandits. Kami butuh pemain yang kuat dalam bertahan, dan bisa menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya," kata Jap Ricky Lesmana, kepala pelatih West Bandits.

Fadlan punya kesempatan untuk menjadi juara liga bersama Satria Muda musim lalu. Dia membantu timnya menjuarai turnamen pra-musim IBL 2020. Sayangnya, pandemi Covid-19 memaksa semua kompetisi olahraga di dunia berhenti. Fadlan pun tidak melanjutkan kontraknya dengan Satria Muda. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar