IBL

IBL musim baru dimulai 15 Januari 2021. Sedangkan finalisasi kontrak pemain, dan penyerahan roster ke liga paling lambat 24 Desember mendatang. IBL dalam laman resminya merilis dua status kontrak pemain dari sembilan tim peserta liga. Mereka ada yang masih proses negosiasi kontrak, ada pula yang kontraknya sudah habis.

Berikut daftar lengkap status pemain di IBL:

Bila tidak ada dalam daftar di atas, maka pemain tersebut masih punya kontrak dengan klub lamanya.

Liga sengaja merilis daftar ini agar klub-klub bisa saling mengamati satu sama lain. Bila berminat, mereka bisa menghubungi pemain yang bersangkutan.

"Kami ingin penggemar juga tahu bagaimana status kontrak pemain idolanya. Mereka harus mulai peduli dengan hal ini. Apalagi para pemain membutuhkan dukungan penggemar bila mereka pindah tim," kata Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL.

Ada pemain yang statusnya sudah pindah klub, ada pula yang pensiun. Mereka masing-masing diminta untuk terbuka agar lebih transparan. Menurut Junas, sudah bukan waktunya menutup-nutupi kontrak.

"Ini liga profesional. Mereka harus terbuka dengan kontraknya. Karena penggemar akan menilai, apakah layak pemain tersebut mendapatkan bayaran sebesar itu. Ini soal kontribusi di tim saja," imbuhnya.

Junas mengaku senang jeda musim kali ini lebih dinamis. Terutama setelah dua klub yang baru bergabung turut meramaikan bursa transfer pemain. Junas berharap bulan depan semua tim sudah mulai bersiap untuk menyambut musim baru. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Komentar