IBL

NBA Draft 2020 akan digelar 18 November, atau dua minggu lagi. Boston Celtics punya tiga tiket Draft putaran pertama. Rencananya, mereka siap menukar tiket tersebut untuk mendapatkan pemain yang lebih menjanjikan.

Kevin O'Connor dari The Ringer melaporkan bahwa Celtics punya tiket pilihan nomor 14, 26, dan 30. Tetapi sejauh ini tidak ada yang bersedia menawarkan pertukaran pemain. Bahkan ketika Celtics berniat menukar mereka semua dalam satu paket. Klub-klub tampaknya tidak tertarik dengan tawaran Celtics tersebut.

Sebenarnya, Celtics bisa memanfaatkan tiga tiket tersebut untuk kepentingan mereka sendiri. Manajer umum Celtics Danny Ainge mengatakan bahwa timnya mungkin mencari pemain berdasarkan kebutuhan saja. Tetapi kalau ada yang ingin melakukan pertukaran, Celtics bersedia melepaskan tiket tersebut.

Desas-desus seputar NBA Draft mulai memanas mendekati 18 November. Menurut Chris Grenham dari Forbes, Jayden Scrubb dilaporkan melakukan wawancara kedua dengan tim pelatih Celtics minggu ini. Scrubb adalah National Junior College Athletic Association Player of the Year tahun 2020. Dia mencetak rata-rata 21,9 poin, 6,8 rebound, dan 2,7 asis per gim dalam 29 pertandingan di tahun kedua bersama John A. Logan College di Illinois.

Scrubb awalnya ingin pindah kampus ke Louisville musim depan. Namun justru dia masuk NBA Draft 2020. Saat ini, Celtics tiket putaran pertama untuk nomor 14, 26, 30 dan 47. Sayangnya Scrubb bukan prospek putaran pertama. Dia justru diramalkan masuk putaran kedua. Jadi Celtics harus mencari cara untuk bisa mendapatkan tiket putaran kedua.

Mulai minggu ini, tim NBA bisa mengunjungi pemain secara langsung, mengamati latihan, serta tes medis kepada pemain yang diincar. NBA membatasi tim-tim melakukan kunjungan kepada 10 pemain saja selama proses pra-Draft. (tor)

Foto: Sportcasting

Komentar