IBL

Ruki Toronto Raptors Terence B. Davis II ditangkap polisi karena dituduh menganiaya wanita yang diduga sebagai pacarnya. Davis ditangkap di New York, Rabu, 28 Oktober 2020, dan kini sedang menunggu dakwaan atas kesalahannya.

Seperti dilaporkan nba.com, Detektif Sophian Mason dari kepolisian New York menyatakan bahwa Davis awalnya terlibat perselisihan verbal dengan wanita berusia 20 tahun pada Selasa malam, 27 Oktober 2020. Wanita tersebut diduga adalah pacarnya. Davis memukul wajah wanita tersebut hingga melukai matanya. Davis juga merebut ponsel serta memecahkannya. Peristiwa tersebut terjadi di Hotel Beekman, New York.

Sementara itu, pengacara Davis, Gregory Esposito, mengatakan kepada The Canadian Press bahwa kliennya menyangkal tuduhan tersebut. Davis juga menolak berkomentar tentang kasus yang menimpanya ini. Sementara itu, pihak klub juga belum memberi keterangan. Mereka masih menunggu proses penyidikan kasus tersebut.

Kasus penganiayaan pemain NBA terhadap seorang wanita sudah beberapa kali terjadi. Beberapa kasus penganiayaan akhirnya diputus dengan tindak pidana ringan. Seperti yang terjadi pada kasus Darius Morris pada bulan April lalu. Mantan pemain Los Angeles Lakers (2011-2013) dituduh menganiaya wanita, menurut laporan TMZ. Bedanya antara kedua kasus tersebut yaitu, Morris sudah pensiun dari NBA, meski masih berstatus pemain profesional. Sementara Davis masih tercatat sebagai pemain aktif di NBA. Davis didakwa dengan tujuh tuduhan, termasuk melakukan tindakan kriminal berat dan membahayakan nyawa seseorang, dengan ancaman hukuman penjara. 

Ini bisa menjadi akhir karier dari Terence Davis. Sebab, bila dia terbukti bersalah dan dipenjara, maka Davis akan sulit bisa kembali ke NBA. Meski ada beberapa cerita pemain NBA yang tetap bisa bermain, meski pernah dipenjara. Tetapi memang kasusnya lebih ringan, seperti kasus alkohol dan pelanggaran lalu lintas.

Terence Davis baru bermain Raptors musim ini. Alumni Ole Miss Rebel (University of Mississippi) tersebut bermain 72 pertandingan di musim reguler dengan mencetak rata-rata 7,5 poin, 3,3 rebound, 1,6 asis per gim, dengan akurasi tembakan 45 persen. Sedangkan di Playoff NBA 2020, Davis tampil enam gim dengan rata-rata 7,2 poin, 2,2 rebound, dan 1,2 asis per pertandingan. (tor)

Foto: Sports!Yahoo

Komentar