IBL

Tim Bank BPD DIY Bima Perkasa gembira mereka sudah mendapatkan 'lampu hijau' dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DI Yogyakarta untuk menggelar latihan bersama. Sayangnya, setelah izin tersebut didapat, lanjutan liga dibatalkan. Akhirnya Bima Perkasa terpaksa meliburkan pemainnya.

Manajemen Bima Perkasa sudah mendapatkan izin untuk latihan bersama. Syaratnya, mereka harus dilakukan di ruang terbuka, sirkulasi udara yang baik, serta memantau aktifitas pemain mulai dari rumah ke lokasi latihan, dan sebaliknya. Bima Perkasa juga sudah berlatih dengan intensitas tinggi mendekati lanjutan IBL 2020, yang semua direncanakan berlangsung pada 13-27 Oktober. Sayangnya rencana tersebut batal.

Usai pembatalan liga, manajemen menggelar pertemuan virtual dengan pemain. Mereka memutuskan untuk meliburkan pemain usai program latihan intensif jelang lanjutan musim kompetisi 2020.

"Untuk yang terdekat kami meliburkan pemain untuk pemulihan setelah latihan berat selama persiapan lanjutan liga," kata Dyah Ayu Pratiwi selaku manajer tim, Rabu sore, 7 Oktober 2020. "IBL sudah berupaya sebaik mungkin. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya".

Pemain Bima Perkasa mendapatkan jatah libut dua minggu. Mereka akan kembali berkumpul untuk persiapan musim depan. Mereka akan memulai program latihan untuk kompetisi 2021 pada bulan November nanti.

"Tim tidak dibubarkan, hanya libur satu sampai dia minggu. Rencananya awal November sudah latihan lagi untuk persiapan musim 2021," pungkas Tiwi. (tor)

Foto: Bima Perkasa

Komentar