IBL

Pukulan telak kembali menghantam Miami Heat. Usai kekalahan besar dari Los Angeles Lakers di gim pertama final NBA 2020, persiapan mereka jelang gim 2 pun tak bisa dibilang baik. Cedera yang melanda tiga bintang mereka, Jimmy Butler, Goran Dragic, dan Bam Adeabyo di gim pertama membuat dua nama terakhir belum bisa dipastikan bermain atau tidak esok hari.

Heat mengubah status Dragic dan Bam di susunan pemain menjadi “doubtful” atau diragukan. Pascaedera yang melanda kemarin, Dragic mendapatkan diagnosis cedera robek jaringan telapak kaki. Sedangkan Bam yang sempat disebut mengalami masalah pada bahunya ternyata menderita terkilir di area leher.

Jimmy jadi satu-satunya pemain yang cedera di gim pertama dan menyatakan siap main untuk gim 2. “Engkel saya cukup baik, tapi siapa yang peduli. Saya sudah terbiasa bermain dengan mengalami kesakitan di beberapa bagian tubuh,” ujarnya saat sesi jumpa media secara virtual. Jimmy sendiri jadi top skor tim di gim pertama dengan 23 poin.

Meski tak dijelaskan lebih lanjut bagaimana perkembangan Dragic dan Bam, narasi yang ada seolah menggambarkan bahwa Dragic berada di kondisi yang jauh lebih buruk ketimbang Bam. Beberapa media mengabarkan Dragic masih berupaya mencari jalan untuk bisa bermain di gim 2 dan sisa gim lainnya di final. Sedangkan pemberitaan mengenai kondisi Bam tak banyak beredar yang membuat seolah ia lebih baik dan lebih berpeluang tampil di gim 2.

(Baca juga: Goran Dragic Cedera Robek Jaringan Telapak Kaki)

“Kami semua tahu betapa besar keinginannya (Dragic) untuk menang dan seberapa besar keinginnya untuk berada di lapangan dan bertarung dengan kami. Kami tentu senang dengan mentalitas itu dan ingin ia berjuang besama kami. Namun, sekarang ia harus mendengarkan apa perkataan dokter demi kondisinya,” imbuh Butler.

Heat yang menunjukkan permainan tim yang solid selama di playoff tak memiliki opsi utama untuk mencetak poin. Setiap gim, siapa saja bisa menjadi top skor mereka. Dragic dan Adebayo beberapa kali berada di posisi itu, bahkan lebih banyak ketimbang Jimmy sendiri. Jika keduanya absen, maka Erik Spoelstra dan Heat harus berpikir keras menemukan ramuan terbaik menghentikan gempuran Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar