IBL

Jadi apa yang baru? rasanya tidak ada. Namun, NBA tetap berupaya maksimal untuk menyajikan sesuatu yang berbeda di babak final musim ini. Karena masih menggunakan arena yang sama dengan beberapa gim sebelumnya di "gelembung" Walt Disney World Resorts, Orlando.

NBA masih memasang tulisan "Black Lives Matter" di bagian atas (bila dilihat dari tayangan televisi). Di tengah, logo NBA besar digantikan NBA Finals 2020, dengan menampilkan sponsor YouTubeTV. Di area perimeter ada logo Walt Disney World. Di samping kanan dan kiri ada karya seni Trofi Larry O'Brien dengan warna dan biru.

Di bagian meja pertandingan dan bench pemain juga masih sama. Namun NBA menambah jumlah LED di sekitar lapangan. Ada yang berfungsi menampilkan penonton virtual, ada pula di bagian atas yang akan menampilkan sponsor. Kemudian di sisi yang tidak terlihat oleh kamera, NBA menambahkan meja dan kursi untuk media. NBA juga menambah jumlah kursi yang akan diisi oleh keluarga pemain.

NBA membagi foto-foto lapangan untuk final di akun twitter resmi liga. Justru mereka menuai kritikan, karena tidak menampilkan sesuatu yang spektakuler. Mereka malah merindukan desain-desain lapangan saat final di kandang masing-masing klub. Logo juga menjadi fokus perhatian warganet. Mereka merindukan logo final dengan memasukkan gambar Trofi Larry O'Brien.

Ada pula yang berkata bahwa NBA tidak melakukan sesuatu yang hebat dan menyenangkan. Seperti memasukkan tema Walt Disney. Atau mungkin juga memasang pesan sosial yang lebih besar di lapangan. Karena final NBA akan menyita perhatian seluruh dunia, sehingga perjuangan tetang memerangi isu rasisme bisa lebih efektif. (tor)

Foto: NBA

Komentar