IBL

Penampilan Atlanta Hawks beberapa musim terakhir biasa saja. Tetapi mereka punya secercah harapan ketika garda utama muda Trae Young bergabung dan membawa perubahan. Agar Hawks semakin kompetitif musim depan, mereka harus mengambil pemain yang bisa mendorong Young lebih baik lagi. Eric Gordon dianggap sebagai pilihan tepat.

Gordon sangat mungkin tersedia di pasar jual-beli pemain musim ini. Dia tidak banyak dibicarakan setelah Houston Rockets memasangkan James Harden dan Russell Westbrook di NBA musim 2019-2020. Meski tersingkir dari tempat utama, Gordon masih tercatat sebagai pencetak poin dan penembak jitu yang hebat.

Seperti dilansir Bleacherreport, manajemen Hawks mulai berpikir untuk mendekati Gordon di jeda kompetisi ini. Ada beberapa alasan yang membuat Gordon dianggap sebagai pemain yang tepat mengisi roster Hawks.

Trae Young dan John Collins masih akan menjadi dua opsi teratas dalam serangan Hawks. Tapi memiliki memiliki pengatur serangan yang andal di lantai ketika Young istirahat, bisa mendorong konsistensi serangan Hawks.

Selama musim NBA 2019-2020 bersama Rockets, Gordon mencetak rata-rata 14,4 poin per pertandingan, lengkap dengan 2,0 rebound dan 1,5 asis per gim. Akurasi tembakannya di kisaran 36,9 persen, termasuk 31,7 persen dari garis tiga poin.

Angka-angka itu mungkin tidak terlihat bagus. Namun, itu menjadi hal yang wajar mengingat perannya musim ini berbeda. Rockets memilih Westbrook sebagai opsi serangan setelah Harden, jadi Gordon kini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Alasan terakhir, Gordon sudah berusia 31 tahun, dan masih punya sisa kontrak empat tahun sebelum berstatus pemain bebas agen. Jadi Hawks masih punya banyak waktu sebelum Gordon dapat kontrak maksimal.

Bila Hawks benar-benar mendatangkan Gordon, maka dia akan membentuk duo back-court yang mematikan dengan Trae Young. Itu pasti menarik bagi Hawks, karena mereka membutuhkan konsistensi dalam produktifitas poin.

Akan menarik untuk melihat apa yang akhirnya dilakukan Hawks di offseason ini. Mereka dapat memilih untuk terus mengembangkan bakat muda dan membangun dengan cara mereka sendiri. Tetapi membuat beberapa gerakan agresif dengan mendatangkan pemain bintang juga masuk akal. (tor)

Foto: NBA

Komentar