IBL

Bintang Golden State Warriors Klay Thompson tampak sudah bisa bergerak dengan baik, dalam latihan pertama sejak cedera ACL. Kembalinya Thompson di latihan hari Jumat, 25 September waktu setempat, disambut baik oleh kepala pelatih Steve Kerr.

Sementara Stephen Curry dan Draymond Green tidak berpartisipasi dalam kamp dua minggu ini, justru penggemar Warriors dikejutkan dengan kehadiran Klay Thompson. Dia kembali berlatih setelah mengalami cedera ACL pada Gim 6 Final NBA 2019 lalu.

"Sudah lama dan sangat menyenangkan melihatnya di lantai dan di ruang ganti," kata pelatih Warriors Steve Kerr, dikutip dari San Francisco Chronicle. "Hanya kehadirannya saja, bisa memberi kami sentakan energi dan kegembiraan."

Ada desas-desus bahwa Thompson bisa kembali tampil di bulan Maret atau April 2020 lalu. Ini karena Curry mengalami cedera tangan. Tetapi justru itu tidak terjadi dan malah membuat Warriors jatuh ke dasar klasemen musim ini. Tetapi, justru Thompson lebih fokus pada pemulihan cedera. Berkah juga dirasakan saat liga ditunda karena pandemi virus korona. Karena Thompson punya waktu lebih lama untuk beristirahat. Sehingga Thompson kali ini sudah kembali sehat seratus persen.

Kerr mengatakan bahwa Thompson masih kaku dalam lahitan pertamanya. Tapi itu tidak masalah, mungkin karena ototnya masih belum kembali. Usianya juga sudah memasuki kepala tiga, jadi perlu penyesuaian. Namun dia tetaplah Thompson yang rata-rata mencetak 21,5 poin dari 40 persen tembakan tripoin pada musim 2018-2019.

"Ini adalah latihan pertamanya setelah mengalami cedera ACL. Saya tidak berharap dia dalam performa terbaiknya," kata Kerr, melalui The Athletic."Tapi dia bergerak dengan baik dan itu langkah pertama yang bagus. Klay mendapatkan banyak pekerjaan bagus dan mampu mengukur di mana dia sekarang."

Belum diputuskan apakah Thompson akan berpartisipasi dalam scrimmages game yang akan segera diadakan oleh tim. Kerr menambahkan bahwa Thompson sudah berlatih seperti biasanya. Warriors diperkirakan akan kembali meramaikan perburuan gelar musim depan dengan kembalinya Curry, Thompson dan Green. Mereka juga bakal diperkuat oleh Andrew Wiggins, dan pilihan kedua dalam Draft NBA 2020. (tor)

Foto: Golden State Warriors

Komentar