IBL

Los Angeles Lakers adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik di NBA. Itu juga ditunjukkan LeBron James di Gim 4 final Wilayah Barat, hari ini, Kamis 24 September waktu setempat. James mengatakan bahwa dirinya yang menjaga Jamal Murray di kuarter keempat.

"Saya akan menjaga Jamal Murray," kata James, menceritakan tentang situasi di bench Lakers sebelum kuarter keempat dimulai.

Jamal Murray telah menjadi monster poin paling berbahaya di masa sulit. Dalam Gim 3, Nuggets melaju 10-1 untuk menutup permainan dengan kemenangan atas Lakers. Murray mencetak 10 poin itu. Dia memasukkan dua tembakan tripoin, termasuk tembakan kemenangan Nuggets.

Sama seperti di gim sebelumnya, Murray mulai memanas lagi di kuarter keempat di pertandingan keempat malam ini. LeBron James pun tak mau mengambil risiko. Dia sendiri yang turun tangan. James memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia menjaga Murray dan mengambil peran di pertahanan. Rencananya berasil, karena menghentikan Murray, membuat Lakers menang kalah 114-108.

Dalam wawancara usai pertandingan, James membenarkan bahwa dirinya yang meminta kepada Frank Vogel untuk membuat dirinya bisa bertemu dengan Murray.

Lakers sekarang unggul 3-1 dari Nuggets. Setelah Nuggets mengambil Gim 3, Lakers melihat ada kekurangan yang harus diperbaiki terutama rebound. Pada Gim 4, Lakers unggul rebound dengan 44-33, dan mengalahkan Nuggets dalam offensive rebound (12-6). Pertahanan juga bagus, di pertandingan keempat membuat 12 blok dan sembilan steal.

Gim 5 berlangsung pada hari Sabtu, 26 September waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NBA

Komentar