IBL

Gordon Hayward memutuskan untuk tidak pulang dan mendampingi keliahiran anak keempatnya. Hayward ingin bermain untuk Boston Celtics di laga-laga penting final Wilayah Timur playoff NBA 2020. Pengorbanannya berbuah manis. Celtics bisa menang 117-106 atas Miami Heat di gim ketiga, Sabtu, 19 September waktu setempat. Celtics kini mengejar agregat 1-2.

Baca Juga: Tatum-Brown Agresif, Celtics Tipiskan Ketinggalan dari Heat

Gordon Hayward kembali bermain setelah absen satu bulan karena cedera pergelangan kaki. Namun menurut Rachel Nichols dari ESPN, Hayward tidak akan meninggalkan "gelembung" NBA untuk kelahiran anaknya.

Pada awalnya, Hayward dijadwalkan keluar "gelembung" NBA untuk mendampingi kelahiran anak keempatnya. Tetapi di luar dugaan, justru Hayward mendapatkan cedera pergalangan kaki, yang membuatnya harus mendapatkan perawatan di luar "gelembung". Hayward menderita cedera pergelangan kaki pada 17 Agustus dan meninggalkan "gelembung" untuk menyembuhkan cedera ini.

"Akan ada waktunya. Saya pasti di sana untuk kelahiran bayi itu," kata Hayward, seperti dikutip dari Bleacherreport.

Tetapi Hayward punya pandangan lain kali ini. Dia memilih untuk tetap bersama Celtics dan tidak akan pergi mendampingi istrinya yang melahirkan. Menurutnya, pilihan kali ini agak berbeda.

"Ini keputusan yang cukup mudah bagi saya. Saya telah mendampingi setiap kelahiran anak saya, dan saya pikir ada hal yang lebih penting dalam hidup. Terutama bagi karier saya."

Hayward menyadari bahwa NBA punya protokol kesehatan yang ketat. Tidak mudah baginya untuk keluar-masuk begitu saja. Bila sudah keluar, maka memerlukan waktu yang lama untuk bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya. Itu karena kebijakan karantina yang diterapkan liga.

Hayward, yang mencatatkan rata-rata 17,5 poin, 6,7 rebound, dan 4,1 asis per gim, bergabung kembali dengan tim Celtics yang kalah dalam dua pertandingan dari Miami Heat. Hayward memasuki rotasi untuk gim ketiga. Bermain selama 30 menit, Hayward mencetak 6 poin, 5 rebound, 4 asis, 3 steal, dan 1 blok. Kontribusinya bisa membantu Celtics menghentikan laju kemenangan Miami Heat. (tor)

Foto: NBA

Komentar