IBL

Asosiasi Pemain NBA (NBPA) membuka sekolah untuk anak-anak pemain di dalam "gelembung" di World Disney World Resort. Sekolah tersebut dibuat karena ada sekitar 20 anak pemain di "gelembung" NBA yang membutuhkan kegiatan agar mereka tidak mengalami kebosanan.

Pembuatan sekolah tersebut dipicu pertanyaan seorang pemain yang timnya berpeluang berada di "gelembung" NBA lebih lama dari tim lainnya. Pemain tersebut bertanya, apakah kalau keluarganya datang ke "gelembung", anaknya mendapatkan guru untuk belajar? Dari pertanyaan tersebut, akhirnya NBPA membuat sebuah sekolah kecil saat keluarga pemain mulai diizinkan masuk "gelembung".

Hari Senin, 7 September lalu menjadi hari pertama "Sekolah Gelembung" dimulai. Ada dua ruangan yang disiapkan untuk mengelompokkan anak-anak sesuai usia belajarnya.

"Kami hanya mencoba membuat lingkungan ini senyaman mungkin bagi anak-anak pemain, dan ini adalah salah satu tugas besar dari kami," kata Joe Rogowski, kepala petugas medis NBPA dan penanggung jawab "Sekolah Gelembung".

Ada enam siswa pada hari pertama. Kemudian jumlah siswanya terus bertambah, seiring banyaknya pemain yang mendengar kabar tentang sekolah ini. Kelas dijadwalkan berlangsung Senin sampai Jumat pagi hari. Sementara untuk siswa usia 3 sampai 7 tahun ada les privat yang disediakan bagi mereka. Kelas tersebut dipimpin oleh seorang guru dari daerah Orlando.

Direktur Eksekutif NBPA Michele Roberts, mengatakan bahwa mereka butuh ruang kelas sungguhan agar bisa mendirikan sekolah yang nyaman bagi anak-anak pemain. Karena saat ini yang mereka gunakan hanya ruang kecil dari hotel pemain.

Kehadiran kelas tersebut berguna bagi anak-anak untuk mengatasi kebosanan. Sedangkan bagi ibu dan pengasuh, mereka bisa beristirahat sejenak, selama anaknya masuk sekolah.

"Jika tim fokus ke final, ibu dan pengasuh akan bekerja keras, agar tidak mengganggu konsentrasi pemain. Oleh sebab itu, sekolah ini akan meringankan beban mereka. Jadi ini adalah kesempatan bagus untuk memberi mereka istirahat, tetapi juga memberi anak-anak pendidikan pada saat yang sama," pungkas Rogowski. (tor)

Foto: ESPN

Komentar