IBL

Pemain Toronto Raptors Serge Ibaka mengalami cedera pergelangan kaki kiri, saat pertandingan Gim 5 Semifinal Wilayah Timur melawan Boston Celtics, Senin, 7 September waktu setempat. Saat itu Raptors menyerah 89-111. Ibaka diragukan tampil membela Raptors di Gim 6, Rabu, 9 September mendatang.

Boston Celtics sementara memimpin 3-2 setelah kemenangan hari Senin. Saat wawacara usai pertandingan, Ibaka menggunakan sepatu penyangga kaki kiri. Dia mengatakan masih melihat perkembangan hingga Rabu pagi. Bila membaik, maka bisa bermain. Tetapi bila tidak ada perubahan, maka Ibaka bisa absen di gim penting tersebut. Sebab, bila mereka kalah, maka Raptors tereliminasi pada Playoff NBA musim ini.

Pada Gim 5 kemarin, Ibaka bermain 18 menit dari bangku cadangan, dan menyumbang 7poin, 4 rebound, dan 2 blok. Sepanjang Playoff 2020, ia mencetak rata-rata 15,1 poin, 8,2 rebound, 1,2 blok per gim, dan menembak 57,6 persen secara keseluruhan.

Raptors mendapatkan masalah besar di gim kemarin. Mereka hanya mencetak lima poin saja. Memasukkan 2 dari 15 percobaan tembakan, dengan 18 possesion yang mereka dapatkan. Mereka kemudian tertinggal 18-5, yang membuat keadaan semakin buruk.

Di Playoff NBA 2020, Raptors menyingkirkan Brooklyn Nets dengan agregat 4-0 pada putaran pertama lalu. Kemudian, mereka dihajar Boston Celtics dua gim berturut-turut. Beruntung Raptors bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sayangnya di gim kelima, mereka kalah. Sehingga Celtics kembali memimpin 3-2. Kini Raptors yang harus berhadapan dengan laga hidup-mati. (tor)

Foto: NBA

Komentar