IBL

Kabar menyenangkan datang untuk para penggemar Chicago Bulls. Manajemen baru mereka yang dipimpin oleh Arturas Karnisovas akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Kepala Pelatih, Jim Boylen. Isu pemecatan ini sebenarnya sudah muncul sejak tengah musim lalu, namun manajemen lama tak kunjung melakukan hal tersebut hingga Arturas datang.

“Setelah melakukan evaluasi dan memberikan waktu pertimbangan yang cukup, saya menilai perubahan di tonggak kepemimpinan tim adalah hal yang sangat dibutuhkan tim ini,” ujar Arturas dalam rilis resmi tim. “Ini adalah keputusan yang sulit, namun ini adalah waktu yang tepat untuk organisasi ini mengambil langkah ke depan dengan arah yang baru. Jim adalah seorang pribadi yang baik dan sangat peduli dengan organisasi serta olahraga basket itu sendiri. Saya ingin berterima kasih atas semua profesionalisme dan komitmennya kepada organisasi ini,” imbuhnya.

(Baca juga: Lauri Markkanen: Saya Ingin Bertahan dan Memperpanjang Kontrak dengan Bulls)

Jim mengambil alih jabatan kepala pelatih usai Fred Hoiberg dipecat oleh manajemen di tengah musim 2015-2016. Jim sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Sayangnya, perjalanan Jim dengan Bulls benar-benar buruk. Ia hanya memiliki persentase kemenangan 32 persen (39-84). Rekor tersebut menempatkannya jadi pelatih Bulls dengan rekor terburuk kedua sepanjang sejarah. Tim Floyd jadi pelatih dengan rekor terburuk dengan (49-190).

Buruknya lagi, tak lama berselang setelah pemecatannya, kabar buruk kembali menerpa Jim. Laporan dari Sun Times menyebutkan bahwa Jim cukup memiliki banyak friksi dengan seluruh bagian tim. Jika publik selama ini mengira ia memiliki masalah dengan para pemain saja, laporan ini menyebutkan bahwa masalah Jim lebih dari itu. Ia bahkan bermasalah dengan kepala juru masak tim.

Laporan ini memang belum bisa dikonfirmasi ke pihak-pihak manajemen Bulls. Namun, dengan keluarnya laporan seperti ini, karier Jim selanjutnya di NBA bisa dibilang cukup terancam. Selain rekornya dengan Bulls sudah cukup buruk, urusan dengan staf tim yang lain yang juga buruk membuatnya akan dicap sebagai biang masalah.

(Baca juga: Chicago Bulls, Gairah Manajemen Baru dan Penentuan Nasib Jim Boylen)

Bulls sendiri langsung memulai proses pencarian pelatih baru mereka. Beberapa nama mulai muncul ke permukaan. Asisten pelatih Denver Nuggets, Wes Unseld Jr., asisten Philadelphia 76ers, Ime Udoka, dan mantan pelatih Brooklyn Nets, Kenny Atkinson, masuk dalam daftar. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar