IBL

Kemenangan 98-84 Oklahoma City Thunder atas Boston Celtics di laga uji coba perdana mereka, Jumat malam, 24 Juli 2020, waktu setempat, menghadirkan kisah haru. Garda Thunder, Andre Roberson, yang masuk di pertengahan kuarter tiga menjalani laga perdananya pascacedera lutut parah yang ia derita pada 27 Januari 2018.

Dalam gim melawan Detroit Pistons kala itu, Andre berusaha menyambut umpan alley oop dari Russell Westbrook. Tanpa lawan di sekillingnya, Andre yang berupaya melompat kemudian terjatuh secara keras. Kaki kirinya tak mampu digerakkan dan ia harus ditandu keluar lapangan. Hasil pemeriksaan menyebutkan ia mengalami pecah di area otot pattelar, otot yang terletak di area tempurung lutut.

Andre langsung menjalani proses operasi dan penyembuhan. Sayangnya, proses penyembuhan Andre tak berjalan mulus. Desember 2018, ia dikabarkan harus kembali menepi setelah kesakitan saat sedang meloncat di latihan terpisah tim. Hal itu yang membuat dia sama sekali tak terlihat bermain hingga di gim hari ini.

“Banyak sekali emosi yang saya rasakan di gim hari ini,” buka Andre kepada awak media usai gim. “Cemas, senang, dan semua perasaan saya campur aduk saat pelatih memanggil nama saya untuk masuk ke lapangan. Saya juga sangat gugup sampai saya tidak bisa melihat sekeliling saya sampai mungkin empat menit di lapangan haha. Namun, saya sangat senang bisa kembali ke lapangan dan membantu rekan-rekan saya. Saya bersyukur sekali atas semua ini,” imbuhnya.

Tak lama berselang, Andre mengungkapkan perasaan syukurnya di akun twitter pribadinya. Disertai meme gif dari film “Titanic” Andre menyebut bahwa ia telah absen total selama 916 hari atau kurang lebih 2,5 tahun. Ia cukup berterima kasih atas dukungan semua orang dalam proses panjang ini.

Kehadiran Andre akan menambah opsi pemain Thunder di area sayap. Andre bukanlah pemain menyerang yang baik, terbukti dengan rataan hanya 4,6 poin dengan akurasi tripoin hanya 25,7 persen. Namun, di gim hari ini, selama 12 menit di lapangan, Andre mampu menyumbang 5 poin, 2 rebound, 1 steal, dan 1 blok.  Ya, Andre adalah seorang pemain bertahan perimeter yang baik. Ia bahkan masuk ke jajaran All-Defensive Second Team tahun 2017 lalu. Selamat datang kembali Andre! (DRMK)

Foto: NBA

Komentar