IBL

Anak terakhir dari lima Antetkoumpo bersuadara, Alex, akhirnya menentukan pilihan masa depannya. Setelah memastikan tidak akan bertarung di NCAA dan memilih berkarier di Eropa, Alex baru saja mengumumkan tim yang akan ia bela. Melalui akun twitter pribadinya, Alex mengunggah foto sedang tanda tangan kontrak dengan tim liga utama Spanyol, UCAM Murcia.

“Lembaran baru”, tulis keterangan di unggahan tersebut. Alex menandatangani kontrak tersebut bersama ibunya, Veronica. Dilansir EuroHoops, Alex dan UCAM Murcia sepakat dengan kontrak tiga musim. Meski tak diketahu detail pastinya, dikabarkan kontrak tersebut memiliki jumlah nominal gaji yang cukup bagus untuk pemain seusia Alex. Di sisi lain, kontrak ini juga menyediakan klausul masuk ke NBA di setiap musim panas.

UCAM Murcia adalah salah satu tim kenamaan di Liga Spanyol (Liga ACB). Meski belum pernah meraih gelar juara di divisi teringgi Liga Spanyol, UCAM Murcia sempat disinggahi beberapa pemain papan atas dunia. Asisten pelatih Philadelphia 76ers, Ime Udoka tercatat pernah membela tim ini waktu masih aktif bermain. Lalu ada juga nama-nama seperti Raul Neto (Sixers), Bojan Bogdanovic (Utah Jazz), Goran Dragic (Miami Heat), hingga bintang internasional Argentina, Facundo Campazzo juga pernah berseragam UCAM Murcia.

Alex tampil dominan di level SMA, utamanya di area Wisconsin, Amerika Serikat. Ia terpilih dua kali sebagai First Team All-State (tim terbaik di negara bagian) dan di musim 2019-2020 mencatatkan statistik 20,0 poin dan 7,3 rebound per gim. Alex sudah mendapatkan tawaran dari dua kampus Divisi 1 NCAA, University of Wisconsin-Green Bay dan Ohio University, tapi tampaknya tawaran tersebut tak menarik perhatian. (DRMK)

Foto: USA Today/Twitter

Komentar