IBL

Ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Semua atlet yang akan berpartisipasi di Olympiade Tokyo memimpin latihan bersama lewat siaran langsung di Instagram @olympics. Pemain timnas basket Jepang, Ramu Tokashiki akan mewakili bola basket memimpin latihan di rumah.

FIBA mendukung penuh kampanye Komite Olimpiade Internasional yaitu #StayStong #StayActive #StayHealthy. Mereka mengadakan program Olympic Day Workout. Sebuah gerakan latihan bersama selama 24 jam yang dilakukan atlet-atlet Olimpiade dari berbagai cabang olahraga, termasuk bola basket. Program tersebut berlangsung pada 23 Juni 2020, tepat satu bulan sebelum Olimpide Tokyo seharusnya digelar. Latihan tersebut disiarkan secara langsung lewat Instagram resmi Olimpiade yaitu @olympics.

FIBA menunjuk Ramu Takoshiki sebagai wakil dari cabang olahraga bola basket. Dia merupakan pemain timnas Jepang, yang menjadi tuan rumah pada Olimpiade. Tokashiki memberi tantangan kepada 56 ribu pengikutnya di Instagram untuk berpartisipasi dengan melakukan squat-jumps. Selain Ramu, banyak juga atlet yang memberikan tantang kepada pengikutnya. Tak lupa mereka menunjukkan bagaimana cara tetap bugar di rumah.

Latihan dari Ramu Takoshiki dimulai di menit 5:58 (Sumber: YouTube)

Pandemi virus korona mengakibatkan Olimpiade Tokyo 2020 ditunda. Rencannya, Olimpiade akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, atau ditunda satu tahun. FIBA sebagai anggota keluarga besar Olimpiade mendorong insan basket untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. (tor)

Foto: FIBA

Komentar