IBL

Tanda-tanda NBA 2019-2020 akan kembali berlanjut semakin mendekati kenyataan. Tim-tim NBA mulai membuka fasilitas latihan mereka secara berkala. Lalu, baik NBA dan NBPA telah melakukan diskusi yang serius untuk menemukan solusi terbaik dari segala aspek, mulai dari pertandingan itu sendiri, bisnis, hingga gaji pemain.

Terbaru, The Athletic, kembali mengabarkan hal yang mengindikasikan musim ini akan berlanjut. Melalui salah satu kontributor mereka, Shams Charania memberitakan bahwa Disney World cabang Orlando, Florida, Amerika Serikat kini menjadi tempat favorit untuk NBA melanjutkan musim.

Wacana NBA melanjutkan musim dalam “gelembung” (area yang terbatas) membuat beberapa area memang disebut-sebut sebagai pilihan terbaik untuk NBA dan Disney World Orlando kini jadi yang terdepan. Jauh sebelum Disney World, rumor menyebutkan bahwa NBA berniat melanjutkan musim di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Las Vegas dinilai sebagai tempat yang tepat karena memenuhi kapasitas untuk disebut sebagai “gelembung” dan juga cuacanya yang panas.

Alasan Disney World Orlando kini menjadi pilihan terdepan tidak lain dan tidak bukan adalah karena adanya sinergi di antara keduanya dalam bentuk ESPN. Ya, ESPN sebafai salah satu media utama NBA adalah perusahaan yang 80 persen kepemilikannya dimiliki oleh The Walt Disney Company yang juga memiliki Disney World Orlando.

Di samping itu, dari kesiapan tempat penylenggaraan pun, Disney World Orlando diyakini banyak pihak memang mumpuni. Keberadaan dua hotel, Disney’s Art of Animation Resort dan Disney’s Pop Century Resort yang memiliki total 4.900 kamar hotel dinilai sebagai tempat yang tepat untuk menampung seluruh “keluarga besar” NBA.

ESPN Wide World of Sports Complex atau fasilitas olahraga milik ESPN juga terletak di sekitar area tersebut. Fasilitas ini memiliki beberapa lapangan standar NBA yang mampu menggelar hingga empat gim secara bersamaan. Selain itu, mereka juga punya lapangan lain yang bisa digunakan untuk latihan tim-tim NBA. Kabar terbaiknya, seluruh lapangan tersebut sudah “broadcast ready” atau siap untuk melakukan tayangan secara langsung. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar