IBL

Setelah 10 episode berlalu, "The Last Dance" semakin menguatkan penggemar Michael Jordan untuk lebih mencintai sang legenda basket. Tapi faktanya, ternyata ada dua orang legenda basket yang menolak untuk diwawancarai dalam film tersebut. Mereka adalah Karl Malone dan Byron Russell, pemain Utah Jazz.

"The Last Dance" benar-benar mengupas rahasia Michael Jordan. Wawancara yang muncul dalam film tersebut juga menimbulkan reaksi beragam. Ada kontroversi, ada pula yang menguras emosi. Tapi ternyata sutradara "The Last Dance", Jason Hehir mengungkapkan fakta mengejutkan. Ada dua legenda basket yang enggan diwawancarai dalam film tersebut.

Hehir mengungkapkan fakta tersebut ketika menjadi bintang tamu dalam acara "The Dan Patrick Show". Ketika ditanya apakah Karl Malone menolak diwawancarai, Hehir menjawab "Ya", secara terang-terangan. Pertanyaan ini muncul karena Karl Malone menghabiskan karier basketnya di Utah Jazz. Lalu dalam film dokumenter Michael Jordan, ada bagian yang menceritakan tentangnya.

Malone juga berperan penting dalam kisah Michael Jordan di NBA. Khususnya di dua musim terakhirnya. Sebab Chicago Bulls menghadapi Utah Jazz di dua final berturut-turut (1997 dan 1998). Sementara Karl menjadi MVP di musim 1997 dan 1999. Karl Malone dianggap menjadi pesaing Michael Jordan di era tersebut.

Jason Hehir tahu bahwa Malone akan jadi orang paling sulit diwawancarai. Ternyata memang benar.

"Kami memulai permintaan wawancara sejak Januari 2018. Kami sudah kehabisan tenaga untuk meminta kesediaan Karl Malone. Sangat sulit sekali," kata Hehir.

Karl bukan satu-satunya pemain yang menolak tawaran wawancara. Rekan setimnya di Utah Jazz, Byron Russell juga melakukan hal yang sama.

"Tidak ada respon dari Byron," kata Hehir. "Untuk Byron mungkin dia tahu pertanyaan yang ingin kami tanyakan. Tetapi ia tidak mau mengingatnya kembali."

Byron adalah pemain yang bertugas menjaga Michael Jordan di Gim 6 Final NBA 1998. Semua tahu bahwa Jordan melakukan tembakan kemenangan, di atas kepala Byron. Ada yang mengatakan Jordan mendorong Byron. Namun bintang Chicago Bulls tersebut menyangkal tujuhan ini.

Film dokumenter "The Last Dance" sudah berakhir. Namun setidaknya, film tersebut memberi kesempatan bagi orang-orang yang belum pernah melihat Michael Jordan bermain. (tor)

Foto: Fadeawwayworld

Komentar