IBL

Pemain-pemain NBA terus muncul dengan bantuan. James Harden, garda Houston Rockets, melakukan hal yang sama. Ia bekerja sama dengan Kroger untuk membantu 600 keluarga yang membutuhkan membeli bahan makanan.

Harden berusaha agar kebutuhan keluarga-keluarga itu terpenuhi selama delapan minggu ke depan. Sebab, pandemi Covid-19 ini entah akan selesai kapan. Belakangan ini, penyakit yang disebabkan virus corona (SARS-CoV-2) itu malah semakin merajalela. Amerika Serikat menjadi salah satu yang terpukul.

Akibat Covid-19, tempat-tempat publik ditutup. Itu termasuk kantor-kantor dan sekolah-sekolah. Banyak keluarga kesulitan. Orang-orang mengalami krisis.

Harden kemudian muncul sebagai salah satu juru selamat. Ia mengumpulkan dana untuk membeli bahan makanan. Sebelumnya, rekan setim Harden, Russell Westbrook, juga melakukan kegiatan filantropis. Ia menggalang 650 komputer untuk anak-anak Houston melalui program kota Comp-U-Dopt.

Pemerintah setempat pun berterima kasih sekali kepada para pemain NBA yang mau bergerak. Harden dan Westbrook salah duanya. Sementara yang lain fokus pada kota tempat bernaung masing-masing.

NBA sendiri saat ini mengalami hiatus karena Covid-19. Para pemain kehilangan kehidupan normalnya. Mereka tidak bisa bertanding, bahkan berlatih di fasilitas latihan tim. Sebab, NBA menutup semuanya.

Harden dan Westbrook kini mesti tetap di rumah. Mereka diimbau untuk meminimalisasi penularan Covid-10. Sampai hari ini, ada 10 pemain yang sudah terjangkit. Empat di antaranya dinyatakan sembuh. (GNP)

Foto: NBA

Komentar