IBL

Andre Iguodala seringkali disapa Iggy. Namun, ternyata ia sendiri tidak menyukai itu. Iguodala membeberkan alasannya.

Forwarda yang kini bermain untuk Miami Heat tersebut mengatakan bahwa sapaannya tidak menarik. Iguodala tidak menyukainya, tetapi juga tidak begitu memikirkannya. Pada akhirnya, ia hanya berusaha hidup dengan sapaan itu.

“Saya telah belajar bahwa kadang-kadang kita hanya perlu menerima hal-hal tertentu,” kata Iguodala.

Meski begitu, dengan atau tanpa nama sapaan, Iguodala tetaplah Iguodala. Ia punya prestasi yang mentereng selama di NBA. Iguodala setidaknya mengantungi tiga gelar juara saat masih bermain untuk Golden State Warriors.

Iguodala juga seorang bintang. Ia bukan hanya dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di Final NBA 2015, tetapi juga masuk ke jajaran-jajaran terbaik. Beberapa di antaranya adalah All-Star 2012, All-Defensive First Team 2014, All-Defensive Second Team 2011, dan All-Rookie First Team 2005.

Kini, pada usia senjanya, Iguodala tinggal melanjutkan karier. Heat sedang berada di posisi yang bagus sebelum NBA hiatus karena Covid-19. Mereka bertengger di peringkat empat dengan rekor 41-24.

Iguodala bergabung dengan Heat setelah ditukar Memphis Grizzlies. Sebelumnya, Warriors menukarnya ke Grizzlies, tetapi ia tidak main sekalipun. Grizzlies dan Iguodala sepakat untuk tidak bekerja sama sampai menemukan cara pertukaran terbaik.

Cara itu kemudian muncul pada awal tahun ini. Tepatnya pada Februari 2020. Grizzlies mengirim Iguodala ke Heat. Maka, di sanalah ia sekarang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar