IBL

Trevor Booker memutuskan pensiun. Ia mengumumkan hal itu lewat media sosialnya pada Selasa, 14 April 2020 waktu Amerika Serikat. Booker telah menghabiskan waktu selama delapan musim di NBA.

Forwarda yang kini berusia 32 tahun itu bergabung ke NBA pada 2010. Ia terpilih oleh Minnesota Timberwolves di urutan 23. Namun, mereka tidak menggunakan jasanya, melainkan menukarnya ke Washington Wizards pada malam yang sama saat ia terpilih.

Booker bermain di Washington selama empat musim. Tampil dalam 235 pertandingan dengan rata-rata 6,4 poin dan 5,1 rebound. Kemudian, pindah ke Utah Jazz pada 2014.

Booker hanya bermain selama dua musim di Utah. Ia terus berpindah tim sejak itu. Dari Utah, ia bertolak ke Brooklyn untuk bergabung dengan Nets dan ke Philadelphia untuk bergabung dengan Sixers.

Sixers melepasnya pada 2018. Pada masa bebasnya, Booker disodori kontrak oleh Indiana Pacers. Namun, hanya bermain dalam 17 pertandingan, sebelum terbang ke Cina untuk bergabung dengan Shanxi Brave Dragons.

Kini, Booker memutuskan pensiun. Keputusan itu menjadi keputusan yang berat. Sebab, bola basket telah mengajarkannya banyak hal.

“Ini mungkin hal paling sulit yang harus saya tulis,” kata Booker dalam pernyataannya. “Saya hanyalah orang desa berusaha mewujudkan mimpinya selagi menjalani apa yang saya cintai. Olahraga ini telah membuka mata saya tentang kehidupan di luar desa. Itulah mengapa rasanya sangat sulit menulis keputusan pensiun ini. Ini merupakan momen yang pahit-manit.”

Dalam pernyataannya, Booker sekaligus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Ia telah melewati musim-musim yang panjang. Sekarang saatnya istirahat dari semua itu dan melanjutkan hidup ke tempat yang baru. (GNP)

Foto: NBA

Komentar