IBL

Atlanta Hawks ingin mengubah tim mereka pada jeda musim nanti. Kepala Pelatih Lloyd Pierce belum cukup puas dengan amunisi yang ia punya saat ini. Pierce mengatakan bahwa timnya membutuhkan lebih banyak penembak jitu.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut berniat memanfaatkan pasar pemain bebas untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya. Pierce ingin area serangan mereka lebih luas. Ia perlu menempatkan beberapa penembak yang mumpuni.

“Kami perlu menambah penembak dan mempertajam tembakan-tembakan kami,” kata Pierce seperti dikutip The Athletic. “Banyak yang harus kami lakukan. Akurasi tembakan Trae (Young) sekitar 36 persen. John (Collins) 41 persen. De’Andre Hunter 35 atau 36 persen. Kevin (Huerter) 38 persen. Kami perlu mempertajam ini. Kami perlu menambah pemain yang dapat melebarkan area serangan.”

Pada 2019-2020, Hawks memang tampil buruk. Persentase tembakan mereka ada di angka 44,9 persen. Membuat mereka jatuh ke peringkat 23 dari 30 tim. Persentase tripoin bahkan hanya 33,4 persen. Terburuk kedua di NBA.

Meski begitu, tembakan dua angka Hawks rupanya tidak seburuk itu. Mereka berada di peringkat 13 dengan persentase 52,6 persen. Hawks mampu bermain di dekat ring.

Sebelum musim ditunda karena Covid-19, tim asal Atlanta itu berada di peringkat 14 Wilayah Timur. Mereka lebih sering kalah daripada menang. Rekornya 20-47.

Dengan rekor itu, Hawks sudah pasti tidak bisa ke playoff. Mereka harus berbenah musim depan. Hawks punya kesempatan merekrut pemain baru lewat NBA Draft atau pasar pemain bebas. Buruannya sudah pasti penembak jitu. Mereka ingin memperlebar area serangan dengan memperbaiki akurasi tembakan. (GNP)

Foto: NBA

Komentar