IBL

Sabrina Ionescu telah melewati musim yang baik. Oleh karena usahanya sendiri, pemain University of Oregon itu meraih gelar Naismith Player of the Year pada Jumat, 3 April 2020 waktu Amerika Serikat. Ia mendapatkan gelar itu bersama Obi Toppin dari University of Dayton.

Ionescu belakangan dikenal sebagai salah satu kompetitor yang tangguh. Catatan-catatan kariernya fantastis. Ia merupakan pemain kampus pertama dengan rekor 2000 poin, 1000 asis, dan 1000 rebound.

Ionescu juga mengoleksi 26 tripel-dobel. Dengan itu, ia menjadi pencetak tripel-dobel sepanjang masa terbanyak di NCAA. Ionescu bahkan mendapatkan hati mendiang Kobe Bryant karena kemampuannya.

Saat Bryant meninggal, Ionescu sangat terpukul. Ia sempat menyatakan kesedihannya di mimbar peringatan kematian sang legenda. Namun, setelah itu, langsung berangkat ke arena untuk bertanding. Ionescu mewarisi Mamba Mentalilty dari Bryant.

Sebelum mendapat gelar Naismith Player of the Year, jagoan University of Oregon tersebut juga pernah meraih Wade Trophy. Trofi itu diberikan kepada pemain terbaik tahun kedua, ketiga, dan keempat Divisi I. Ionescu mendapatkannya dua kali dengan tahun ini.

Sayangnya, kompetisi antarkampus sedang mengalami hiatus. Mereka sampai membatalkan March Madness yang mesti digelar pada Maret lalu. Sebelum hiatus, Ionescu membawa University of Oregon ke level yang tinggi, sehingga dinobatkan sebagai Pac-12 Player of the Year untuk tiga musim beruntun.

Ionescu saat ini tidak bisa banyak bergerak. Sebab, pandemi Covid-19 belum reda. Namun, saat semuanya selesai, ia pasti akan kembali. (GNP)

Foto: NCAA

Komentar