IBL

Kabar baik datang dari Utah Jazz. Dua pemain mereka yang dinyatakan positif Covid-19 pulih. Dinas Kesehatan Utah (UDOH) mengatakan bahwa Rudy Gobert dan Donovan Mitchell sudah tidak berisiko menulari orang dengan virus corona (SARS-CoV-2).

Gobert merupakan pemain pertama yang dinyakatan positif. Sementara Mitchell tertular dari rekan setimnya itu. Kedua menjalani karantina selama 14 hari sejak Rabu, 11 Maret 2020 waktu Amerika Serikat.

Kondisi kesehatan Gobert sempat memburuk. Ia tidak bisa merasakan rasa dan mencium aroma. Kini, Gobert mulai bisa merasa, tetapi belum benar-benar bisa mencium. Untungnya, virus corona sudah hilang dari tubuhnya. Ia tinggal memulihkan diri sampai fit.

Di sisi lain, Mitchell tampak sibuk dengan video game selama karantina. Ia sering terkoneksi via internet dengan penggemar-penggemarnya. Bahkan, pemain lain dan gamer pro.

Selama karantina, para pemain Jazz juga tetap berkomunikasi satu sama lain lewat grup percakapan. Joe Ingles, forwarda senior, mengatakan mereka memenuhi grup dengan obrolan tentang berbagai hal. Sebab, pemain memang dilarang untuk berkumpul. Mereka diimbau untuk melakukan pembatasan fisik.

NBA saat ini masih mengalami hiatus. Para pemain belum diperbolehkan untuk latihan secara berkelompok. Fasilitas-fasilitas klub juga ditutup.

NBA belum tahu akan kembali kapan. Apalagi Amerika Serikat kini menjadi negara nomor satu dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di dunia. NBA tidak bisa mengambil risiko dengan melanjutkan pertandingan sesegera mungkin.

Meski begitu, kesembuhan Gobert dan Mitchell tetap menjadi kabar baik. Khususnya bagi dunia bola basket. Mereka yang sakit berangsur-angsur pulih. Sebelumnya Christian Wood dari Detroit Pistons sudah lebih dulu bebas dari virus corona. Itu artinya, tiga kasus Covid-19 di NBA sudah tidak terancam lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar