IBL

NBA menutup semua fasilitas klub karena Covid-19. Para pemain tidak bisa menggunakannya sementara ini. Mereka diminta untuk tetap di rumah saja.

Meski begitu, para pemain mesti tetap menjaga kebugaran. Sebab, NBA bisa dimulai sewaktu-waktu. Mereka berniat untuk melanjutkan kompetisi.

Stephen Curry, garda Golden State Warriors, misalnya, terus berlatih sendiri meski pertandingan-pertandingan musim 2019-2020 ditunda. Brandon Payne, pelatih pribadinya, mengungkapkan hal itu melalui siaran radio bersama KNBR 680 pada Senin sore, 23 Maret 2020 waktu Amerika Serikat. Ia menceritakan tentang bagaimana sang pemain bisa tetap bugar. Musim tunda tidak bisa membuatnya duduk santai.

“Ia punya tempat latihan yang cukup bagus di rumahnya,” kata Payne soal Curry, seperti dikutip NBC Sports Bay Area dari siaran radio tadi. “Ia tidak punya lapangan basket, tetapi punya tempat yang bisa ia manfaatkan di luar ruangan. Ia punya tempat yang bagus di mana ia bisa angkat beban dan melatih kekuatannya.”

Payne mengatakan bahwa Curry beruntung punya tempat latihan sendiri. Beberapa pemain yang tinggal di apartemen atau kondominium tidak punya hal itu. Jadi, Curry berada sedikit di depan daripada mereka. Ia memaksimalkan fasilitas yang ada saat fasilitas klub ditutup.

Sebelum ini, Warriors sebenarnya sempat takut kalau-kalau Curry terjangkit Covid-19. Sebab, ia menunjukkan gejala. Steve Kerr juga khawatir. Namun, rupanya itu flu biasa.

Curry sendiri baru tampil dalam lima pertandingan pada 2019-2020 ini. Pada awal musim, ia mengalami patah tangan sehingga mesti menepi beberapa bulan. Curry sempat kembali sampai akhirnya jatuh sakit karena flu.

Setelah sembuh, Curry tidak bisa melanjutkan kariernya. NBA telanjur menunda musim karena Covid-19 semakin meluas. Dampaknya berbuntut panjang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar