IBL

Indonesian Basketball League (IBL) 2020 seri ketujuh akan berlangsung di GOR Bima Sakti, Malang, pada 13-15 Maret mendatang. Pemindahan ini karena berkaitan dengan merebaknya wabah Covid-19 yang disebabkan oleh virus Korona. Ini sudah kedua kalinya seri ketujuh musim ini dipindahkan.

Pemindahan venue pertandingan IBL 2020 seri ketujuh sudah dilakukan dua kali. Sebenarnya, seri ini dijadwalkan berlangsung di GOR Sahabat, Semarang. Namun karena kondisi lapangan yang kurang memadai, maka dipindahkan di Gedung Bola Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Alasan pemindahan saat itu adalah lantai di GOR Sahabat licin ketika terjadi perubahan suhu yang drastis, seperti saat hujan deras.

Kemudian, rencana di Jakarta akhirnya juga batal. Pihak penyelenggara mendaku bahwa sebenarnya surat rekomendasi untuk menggelar pertandingan di Senayan, serta dari kepolisian setempat sudah didapat. Namun ada perkembangan baru mengenai situasi Jakarta terkait merebaknya wabah Covid-19.

"Kami mempertimbangkan keputusan tersebut melihat perkembangan yang terjadi pasca surat himbauan dari Pemerintah DKI Jakarta, maka seri ketujuh IBL 2020 batal kami gelar di Jakarta," kata Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL, seperti dilansir iblindonesia.com. "Setelah melakukan kajian dari berbagai aspek maka diputuskan berlangsung di Malang."

GOR Bima Sakti sudah memiliki pengalaman mengelar seri-seri IBL. Antusiasme publik bola basket Malang pun sangat bagus. Beberapa tempat pertandingan sempat dimunculkan seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Batam, hingga kembali di Surabaya. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar