IBL

Indonesia Patriots menang 84-62 atas Louvre Surabaya, Sabtu, 7 Maret 2020. Dengan hasil ini maka Patriots sudah berhasil sapu bersih di Surabaya. Selain itu, kini Patriots semakin perkasa di puncak klasemen sementara IBL 2020, dengan rekor 11-2.

Performa menawan ditunjukkan Andakara Prastawa Dhyaksa. Ia mencetak 21 poin, dengan akurasi tripoin 5 dari 6 percobaan tembakan. Selain itu, Lester Prosper leluasa menari-nari di area kunci Louvre, serta mampu mencatatkan 19 poin dan 13 rebound. Ini karena Savon Goodman absen lantaran cedera. Sementara itu, Brandon Jawato menambahkan 11 poin.

Di kubu Louvre, Martavious Irving tampil sebagai pendulang angka terbanyak dengan 22 poin. Disusul Mike Kolawole yang menyumbang 16 poin dan 11 rebound. Tidak hadirnya Savon, membuat area dalam Louvre lemah. Sebaliknya, strategi memperbanyak tripoin justru tidak berjalan dengan baik. Akurasi tripoin pemain Louvre buruk. Mereka hanya mencetak 5 tripoin dan 27 percobaan.

Indonesia Patriots mampu memanfaatkan kelemahan Louvre di dalam. Mereka juga menguras tenaga para pemain Louvre dengan serangan cepat dari Abraham Damar Grahita dan Prastawa. Patriots meninggalkan Louvre dengan keunggulan 27-10 di kuarter pertama. Sejak awal hingga akhir gim, Louvre tidak mampu menyamakan kedudukan. Louvre terpaksa menyerah dari tim yang berisi pemain-pemain tim nasional basket Indonesia.

Kemenangan atas Louvre tercatat sebagai kemenangan ke-11 bagi Patriots. Mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara IBL 2020 dengan rekor pertandingan 11-2. Sebaliknya, Louvre masih bertahan di peringkat kelima dengan rekor 6-7. Namun posisi ini terancam oleh Pacific Caesar Surabaya, yang kini berada di bawahnya.

Louvre dan Pacific akan bertemu untuk kedua kalinya musim ini, di DBL Arena, Minggu, 8 Maret 2020. (tor)

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar