IBL

Dallas Mavericks berhasil menekuk Minnesota Timberwolves dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Luka Doncic, garda mereka, menjadi aktor utama. Ia hampir mencetak tripel-dobel sehingga Mavericks bisa menang 139-123 di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Senin, 24 Februari 2020 waktu setempat.

Doncic mencetak 20 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Persentase tembakannya mencapai 43,7 persen. Namun, tripoinnya buruk. Ia hanya memasukkan 1 dari 6 percobaan.

Selain Doncic, Tim Hardaway Jr. tidak kalah produktif. Bahkan, menjadi pencetak poin terbanyak hari ini. Ia mengumpulkan 23 poin dalam 27 menit 31 detik.

Sementara itu, Seth Curry tampil sebagai penembak jitu yang bisa diandalkan. Ia mampu mengancam dari jarak jauh dengan menyumbang 19 poin. Memasukkan setidaknya 5 dari 8 tembakan di belakang garis busur.

Mavericks unggul sejak awal. Mereka membuka pertandingan dengan kedudukan 41-27. Kemudian, menambahkan 40 poin lagi agar tetap di atas angin. Mereka memimpin 81-65 sampai turun minum paruh pertama.

Timberwolves sempat menekan. Mereka mencetak 31 poin pada kuarter tiga. Meninggalkan Mavericks yang berada di belakang dengan margin dua poin. Namun, perolehan itu tentu saja belum cukup untuk menggulingkan mereka. Mavericks masih memimpin. Kedudukan sementara 110-96.

Pada kuarter empat, Timberwolves berusaha menyalip. Mereka berkali-kali meretas pertahanan tuan rumah. Hanya saja, Mavericks bergeming. Mereka tidak mau bergerak barang sebentar dari atas angin. Malah menambah 29 poin lagi untuk menutup pertandingan dengan kedudukan 139-123.

Mavericks pun menang. Setelah ini, mereka mesti menghadapi San Antonio Spurs. Pertandingan itu berlangsung lusa.

Pada hari yang sama, Timberwolves berhadapan dengan Miami Heat. Mereka akan bertemu di American Airlines Arena. Heat menjadi tuan rumahnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar