IBL

Hubungan Los Angeles Lakers dengan DeMarcus Cousins mesti berakhir. Lakers melepas Cousins demi membuka ruang untuk yang lain. Apalagi mengingat Cousins tidak cukup berguna sejak kedatangannya ke Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada medio 2019 lalu.

Belum sempat tampil sekalipun, Cousins mengalami cedera lutut pada awal musim 2019-2020. Anterior Cruciate Ligament-nya terluka sehingga menepikannya dalam waktu yang lama. Belakangan, Lakers mengabarkan bahwa Cousins bisa saja tampil di playoff. Namun, itu tidak sempat terjadi.

Lakers ingin menguatkan skuatnya. Mereka berusaha menambah daya gedor barisan cadangan. Oleh karena itu, Lakers mesti melakukan pergerakan. Salah satunya dengan melepas Cousins.

Dengan melepasnya, Lakers bisa membuka ruang untuk Markieff Morris. Saat ini, Morris sendiri tengah menyelesaikan perihal kontraknya bersama Detroit Pistons. Kebetulan keduanya sepakat untuk buyout.

Seandainya Morris datang, Kyle Kuzma diperkirakan akan naik lagi ke barisan lima utama. Sementara Morris membantu unit kedua alias cadangan. Lakers berada di puncak klasemen Wilayah Barat. Mereka ngin mempertahankan itu dengan kekuatan yang lebih mapan.

Untuk Cousins, ia akan fokus pada pemulihan. Cederanya belum sembuh benar. Namun, berangsur-angsur membaik.

Cousins terakhir kali tampil musim lalu. Saat itu, ia masih membela Golden State Warriors. Pada jeda musim, Warriors tidak memperpanjang kontraknya. Lakers kemudian merekrutnya, tetapi tidak bisa menggunakan jasanya karena terhambat cedera.

Selama dua tahun ke belakang, riwayat cedera Cousins cukup beragam. Ia pernah mengalami luka pada Achilles, otot kuadriseps, dan ACL. (GNP)

Foto: NBA

Komentar