IBL

Jumat, 7 Februari 2020, waktu setempat, Phoenix Suns gilas habis Houston Rockets yang tampil tanpa Russell Westbrook 127-91 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. Suns tampil dominan sepanjang laga, bahkan sudah mencetak 46 poin di kuarter pertama saja. Dominasi Suns juga tak lepas dari absennya bintang Rockets, Russell Westbrook.

Di luar hal tersebut, Suns memang benar-benar menguasai semua bagian pertandingan. Akurasi keseluruhan mereka menyentuh 56 persen dan tajam dari tripoin dengan 15/31 tembakan menemui sasaran (48 persen). Ketidakhadiran Westbrook juga memmbuat Suns leluasa merebut rebound. Total Suns meraih 51 rebound sedangkan Rockets hanya 29.

Kelly Oubre Jr. jadi bintang kemenangan Suns dengan 39 poin dan 9 rebound dari 14/19 tembakan (74 persen) selama 36 menit. Devin Booker menyusul dengan 33 poin, 9 rebound, dan 3 asis. Booker juga tajam dengan 10/18 tembakan (56 persen). Mikal Bridges menyumbangkan 13 poin, DeAndre Ayton 12 poin dan 6 rebound, sedangkan Cheick Diallo menambahkan 14 poin plus 8 rebound dari bangku cadangan.

Dari Rockets, hanya ada tiga pemain yang menyentuh dua digit poin dan dua di antaranya adalah pemain cadangan. James Harden jadi yang tertajam dengan 32 ppoin dan 5 asis selama 30 menit. Austin Rivers 14 poin sementara Ben McLemore 13 poin. Robert Covington, Danuel House Jr., P.J. Tucker, dan Eric Gordon mengombinasikan 18 poin dari 7/28 tembakan.

Hasil ini membuat Suns berhasil memutus rangkaian buruk empat kekalahan beruntun mereka. Di sisi lain, ini juga jadi kemenangan perdana Suns dari Rockets sejak 2016. Dalam kurun waktu tersebut, kedua tim bertemu 13 kali dan Suns selalu kalah. Pun begitu, hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen. Suns masih di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (21-13) sedangkan Rockets di peringkat lima dengan 33 kemenangan dari 52 gim.

Rockets akan kembali ke kandang untuk bermain melawan Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Esok hari, Suns akan kembali bermain dengan menanti kunjungan Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar