IBL

Merpati Bali kembali tampil percaya diri. Mereka bisa melupakan kekalahan di laga sebelumnya melawan GMC Cirebon. Hari ini, Merpati menang 61-39 atas Tanago Friesian Jakarta, Jumat, 7 Februari 2020. Merpati benar-benar membuat Tanago tidak berdaya.

Kemenangan Merpati menurut Kepala Pelatih Bambang Asdianto Pribadi karena para pemain lebih siap dan fokus. Sejak menit pertama, Merpati menekan area pertahanan Tanago. Bahkan di gim ini, Citta sukses mencetak akurasi (field goals) seratus persen. Ia memasukkan 7 dari 7 percobaan tembakan dua poin. Sementara dari tembakan bebas, Citta memasukkan 2 dari 3 percobaan. Total Citta mencetak 16 poin, 2 rebound, 2 asis, dan 2 steal. Dua pemain lain yang mencetak poin digit ganda adalah Regita Pramesti dan Dora Lovita. Keduanya masing-masing menambahkan 10 poin.

"Shooter kami hari ini bermain baik. Fitri juga sudah mulai kembali ke permainannya. Namun Husna masih belum dalam permainan terbaiknya. Point in the paint kami juga masih rendah," kata Bambang Asdianto Pribadi.

Sementara itu, Tanago tampil dengan delapan pemain saja. Kinerja pemain asuhan Andrew Willer itu menurun. Hingga akhirnya, Merpati bisa menutup kemenangan dengan selisih 22 poin.

"Kami dalam kondisi yang tidak fit. Harus diakui juga Merpati merupakan tim yang matang. Tadi kami menunjukkan walaupun dalam keadaan yang tidak maksimal, tapi kami punya semangat dan tidak mudah menyerah," kata Yuliana, kapten tim Tanago. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar