IBL

Boston Celtics berhasil mengalahkan Orlando Magic 116-100 di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, Rabu, 5 Februari 2020, waktu setempat. Meski tampil tanpa Kemba Walker dan Daniel Theis, Celtics berhasil mendikte jalannya pertandingan. Akurasi istimewa para pemain sayap Celtics utamanya di area tripoin jadi pembeda besar di gim ini.

Celtics memasukkan 13/23 tripoin yang setara dengan 56 persen. Magic sebenarnya juga memasukkan jumlah tripoin yang sama, tapi dari 31 percobaan. Celtics sendiri menutup gim dengan akurasi keseluruhan di angka 54 persen (46/86) sedangkan Magic 32/75 atau 43 persen.

Jayson Tatum tampil menyeluruh di gim ini. Selama 39 menit, ia mencetak 33 poin, 8 rebound, 5 asis, 3 steal, dan 2 blok. Tatum memasukkan 11/24 tembakan (46 persen) dan 45 persen dari tripoin (5/11). Gordon Hayward menambahkan 23 poin, 7 rebound, dan 7 asis dari 10/16 tembakan (62 persen). Jaylen Brown 18 poin dan 5 rebound sementara Grant Williams 13 poin plus 6 rebound.

Di tubuh Magic, Evan Fournier memimpin perolehan poin dengan 26 poin dan 4 rebound. Aaron Gordon dobel-dobel 23 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Pun begitu dengan Nikola Vucevic, selama 33 menit, ia donnel-dobel 12 poin dan 10 rebound. Terrence Ross memberi sumbangsih besar dari bangku cadangan dengan 18 poin sedangkan Michael Carter-Williams menambahkan 12 poin plus 6 asis.

Di gim ini, Magic masih tidak diperkuat oleh D.J. Augustin. Augustin sudah absen di 10 gim beruntun karena masalah di lututnya. Selain Augustin, Magic juga sudah kehilangan Jonathan Isaac dan Al-Farouq Aminu juga lantaran cedera panjang.

Pemandangan menarik lainnya terlihat di barisan ofisial pertandingan. Wasit Aaron Smith mengalami cedera di akhir kuarter pertama dan tak kembali lagi di sisa gim. Leon Wood dan Marc Davis lantas menyelesaikan gim ini berdua saja.

Hasil pertandingan membawa Celtics menang lima kali beruntun dan tetap kukuh di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan 35 kali menang dan 15 kali kalah. Sedangkan bagi Magic, hasil ini tak merubah posisi mereka di klasemen. Magic masih duduk di peringkat delapan dengan 22 kemenangan dan 29 kekalahan.

Magic akan melanjutkan rangkaian gim tandang mereka dengan mengunjungi New York Knicks, esok hari. Sedangkan Celtics masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Atlanta Hawks, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar