IBL

Satu per satu pengumuman tentang gelaran NBA All Star 2020 terus keluar. Dari gelaran pendukung, satu pemain dikabarkan siap mengisi slot kontes slam dunk. Dilaporkan The Athletic, Aaron Gordon, adalah pemain ketiga yang siap berlaga di adu kreativitas menghujamkan bola ke dalam ring yang digelar setiap tahun tersebut.

Gordon adalah nama ketiga yang menyatakan kesiapannya untuk berlaga di kontes slam dunk ini. Dua nama yang sebelumnya sudah memastikan keikutsertaannya adalah senter Los Angeles Lakers, Dwight Howard, dan forwarda Miami Heat, Derrick Jones Jr.

Menariknya, tiga nama ini bukanlaha wajah baru di kontes slam dunk. Utamanya Gordon, rasanya masih terlalu segar diingatan para penggemar NBA bagaimana ia bersaing ketat dengan Zach LaVine di gelaran tahun 2016. Duel keduanya lantas dijuluki sebagai salah satu duel kontes slam dunk terbaik (jika bukan yang terbaik) dalam sejarah kontes slam dunk NBA.

Setahun setelahnya, Gordon kembali ikut kontes ini. Sayangnya, performa tahun sebelumnya tak terulang. Kreativitas dunknya tak sekeren tahun sebelumnya dan ia harus menerima kekalahan yang menyaktikan dari Glen Robinson III.

Menariknya, satu nama lain yang diundang NBA untuk berpartisipasi tapi belum memberikan jawaban adlaah LaVine. Jika nantinya LaVine menyatakan kesediannya, maka kontes slam dunk tahun ini bisa jadi kontes yang paling dinanti dalam kurun beberapa waktu ke belakang. Dua peserta pernah meraih gelar juara dan dua peserta lainnya konsisten menjadikan diri mereka sebagai salah dua pemain yang sering berterbangan ke arah ring.

Sejauh ini, satu-satunya pemain yang menolak undangan kontes slam dunk dari NBA adalah ruki Memphis Grizzlies, Ja Morant. Morant menolak undangan berlaga di kontes ini karena berusaha menjaga kondisi tubuhnya tetap prima sepanjang musim ini. Seperti diketahui, Morant sempat absen beberapa laga di awla musim lantaran cedera yang ia bawa dari masa kuliah. (DRMK)

Foto: USA Today

 

Komentar